KONI Jatim Panggil Evan Dimas untuk PON 2016

Minggu, 09 Agustus 2015 - 21:39 WIB
KONI Jatim Panggil Evan Dimas untuk PON 2016
KONI Jatim Panggil Evan Dimas untuk PON 2016
A A A
SURABAYA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur memanggil empat pemain Persebaya Surabaya untuk skuat PON XIX/2016 di Jawa Barat. Evan Dimas Darmono merupakan salah satu pemain dipanggil, selain Moh Zaenuri, Fatchurohman, dan M. Sahrul Kurniawan.

Dalam surat KONI Jatim yang ditujukan kepada Persebaya disebutkan, keempat pemain tersebut diminta bergabung paling lambat awal September 2015. Surat tersebut diteken Wakil Ketua II Dhimam Abror pada 7 Agustus lalu.

Kemungkinan bergabungnya Evan Dimas dengan tim PON Jatim masih belum pasti lantaran pemain kelahiran Surabaya 13 Maret 1995 itu akan mengikuti trial di klub Segunda Division Liga Spanyol EU Llagostera, mulai 10 Agustus ini. Jika penampilan Evan Dimas memikat klub asal Kota Barcelona itu, bukan mustahil Evan akan disodori kontrak permanen.

Sekretaris Persebaya Rahmad Sumanjaya pun menyatakan sejauh ini tiga pemain akan dilepas jika tim PON Jatim membutuhkan tenaga mereka. Namun, untuk Evan DImas, pihak Persebaya belum mengetahui kapan Evan akan kembali dari Spanyol. Apalagi, jika Evan berhasil lolos trial, kemungkinan kembali ke Indonesia tidak dalam waktu dekat.

Sementara itu, tim PON Jatim yang diarsiteki Hanafing sudah menggelar latihan fisik di Pantai Balekambang, Kabupaten Malang, Minggu (9/8/2015). Menurut laman resmi KONI Jatim (konijawatimur.com), sebanyak 25 pemain ambil bagian dalam training camp (TC) yang dibagi dalam dua sesi itu. TC pertama 9-11 Agustus di Balekambang, dan TC periode kedua di Perkebunan Teh Lawang, 12-20 Agustus.

Selama dua kali TC, tim didampingi pelatih fisik Denimar Carlos Jacintho dan pelatih dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Ahmad Widodo. Sebelumnya, kondisi fisik pemain dipantau oleh konsultan olahraga dari Australia Barat, Gregory J Wilson.

Pada latihan pertama sejumlah pemain terkuras tenaganya bahkan ada yang muntah-muntah karena langsung melakukan latihan berat. “Materi latihan fisiknya memang benar-benar menguras tenaga mereka,” tutur anggota Exco PSSI Jatim Wardi Azhari Siagian, yang memantau TC tersebut.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4203 seconds (0.1#10.140)