WBA Tumbal Pertama Manchester City

Selasa, 11 Agustus 2015 - 04:08 WIB
WBA Tumbal Pertama Manchester...
WBA Tumbal Pertama Manchester City
A A A
SANDWELL - West Bromwich Albion dijadikan sebagai tumbal pertama Manchester City di laga perdana Liga Inggris musim 2015-2016. Pada pertandingan yang berlangsung di The Hawthorns, Selasa (11/8/2015) dini hari WIB, tim tamu berhasil mempecundangi tuan rumah dengan skor 0-3.

Ketiga gol City dicetak oleh Yaya Toure (9'-24'), dan Vincent Kompany (59'). Berkat kemenangan ini, klub berjuluk The Citizens berada di jalur positif dengan raihan tiga poin dan tim polesan Manuel Pellegrini tetap menjadi kandidat favorit juara Liga Inggris.

Jalannya pertandingan

Strategi menyerang yang diterapkan Pellegrini di pertandingan ini cukup berhasil. Terbukti, pertandingan baru berjalan sembilan menit tim tamu berhasil mengoyak jala WBA, yang dikawal Boaz Myhill. Berawal dari umpan silang Silva, Yaya Taore yang berdiri bebas berhasil melakukan sepakan ke arah gawang yang tak mampu dibendung Myhill. Skor berubah untuk keunggulan tim tamu 0-1.

Skema permainan menyerang dengan mengandalkan pemain sayap David Silva dan Jesus Navas, membuat WBA sulit untuk meredam serangan City. Alhasil, tim tamu sukses memperlebar kedudukan mereka menjadi 0-2 lagi-lagi lewat kaki Toure. Hingga interval pertama skor 0-2 untuk keunggulan sementara City tak berubah. (Baca juga: City Bombardir Gawang WBA di Babak Pertama)

Selepas turun minum, City kembali menggandakan kedudukan mereka menjadi 0-3. Kali ini lewat aksi kapten mereka Vincent Kompany. Berawal dari tendangan sudut Silva, pemain berkebangsaan Belgia sukses mengecoh penjaga gawang WBA yang dikawal Boaz Myhill.

Unggul dua gol membuat City sedikit mengendurkan intensitas serangan. Hal itu justru tidak dimanfaatkan WBA, dan hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)