Ramos Digaji Rp152 Miliar Per Tahun Hingga 2020

Kamis, 13 Agustus 2015 - 15:37 WIB
Ramos Digaji Rp152 Miliar Per Tahun Hingga 2020
Ramos Digaji Rp152 Miliar Per Tahun Hingga 2020
A A A
MADRID - Opera sabun Sergio Ramos ditutup dengan happy ending. Bek kelahiran, Camas, Sevilla, 30 Maret 1986, itu akhirnya sepakat memperpanjang kontrak di Real Madrid. Ramos akan merumput di Santiago Bernabue hingga 2020, atau hingga usia 34 tahun, dengan gaji bersih setahun mencapai 10 juta euro (sekitar Rp152 miliar).

Menurut laporan media Spanyol, AS, penandatanganan kontrak akan dilakukan pada Senin (17/8/2015) di Acara Bernabeu Palco (malam perayaan trofi) di Madrid. Acara dihadiri Presiden Florentino Perez, direksi klub, pemain, dan keluarga. Ini mirip dengan momen dua musim panas lalu, saat Cristiano Ronaldo diperpanjang kontraknya hingga 2018. Dengan cara ini diberikan kepada Ramos berarti pemain itu juga dinilai sebagai megabintang. Sebab, ini tidak dilakukan saat pembaruan kontrak Luka Modric, Karim Benzema, dan Raphael Varane.

Kesepakan diraih setelah Ramos, agen sekaligus kakak Ramos, Rene Ramos, dan Direktur Umum Real Madrid Jose Angel Sanchez melakukan pertemuan di Kompleks Olahraga Madrid, Valdebebas, Rabu (12/8/2015). Pertemuan digelar pagi hingga pukul 13.40 waktu setempat. (Baca juga: Madrid Pagari Ramos hingga 2020)

Dengan kesepakatan ini, Madrid hampir menuntaskan operasi transfer yang paling sulit musim ini. Sebulan lalu, gonjang-ganjing perpanjangan kontrak Ramos menjadi headline media dunia. Ramos sempat mengungkapkan akan meninggalkan Madrid, dan Manchester United disebut-sebut sebagai tujuannya. Bahkan, MU sudah mengiming-imingi gaji 11 juta euro per musim jika Ramos mau bergabung di Old Trafford.

Mantan pemain Sevilla itu juga dikaitkan dengan transfer kiper MU yang diburu Madrid David De Gea. Rumor yang beredar menyebut Ramos akan menjadi bagian dari perindahan De Gea ke Madrid. Namun, lewat negosiasi yang alot, akhirnya Los Blancos mendapatkan tanda tangan Ramos.

Ya, pada akhir faktor ekonomi yang bicara. Sejatinya Ramos masih ingin di Madrid dan selalu rindu madridistas. Sebab itu, dia tidak langsung memutuskan hengkang ke MU yang membuat klub besutan Louis Van Gaal itu merasa dipermainkan. (Baca juga: Ramos Siap Perbarui Kontrak di Madrid, MU Merasa Dihianati)

Dengan kontrak baru, penghasilan Ramos di Madrid meningkat secara signifikan, dari semula 6 juta euro per tahun kini 10 juta euro per tahun, nyaris sejajar dengan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, hanya kalah dari Pelatih Rafael Benitez (20 juta euro).

Ramos bergabung dengan Madrid pada 31 Agustus 2005, dengan perpanjangan kontrak hingga 2020, dia akan menghabiskan 15 musim di Santiago Bernabeu. Setelah Iker Casillas hengkang ke Porto, ini akan menjadi kesempatan Ramos untuk menjadi kapten tim selama lima tahun ke depan. Sejauh ini dia sudah menyumbang trofi Liga Champions (1), 3 La Liga, 2 Copa del Rey, 1 Piala Dunia Antarklub, 1 Piala Super Eropa, dan dua Piala Super Spanyol.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6766 seconds (0.1#10.140)
pixels