Tidak Ada Tim Baru, F1 2016 Bisa Berjalan Membosankan

Sabtu, 15 Agustus 2015 - 22:30 WIB
Tidak Ada Tim Baru,...
Tidak Ada Tim Baru, F1 2016 Bisa Berjalan Membosankan
A A A
PARIS - Tidak ada penambahan tim di ajang Formula 1 musim 2016. Kepastian ini didapatkan dari pernyataan FIA selaku operator balap F1 yang dilansir Crash, Sabtu (15/8/2015).

Sebelumnya FIA membuka pendaftaran hingga akhir Juni 2015. Namun sampai batas waktu yang ditetapkan, tidak ada tim yang dianggap memenuhi persyaratan. Dua pelamar yang sebelumnya paling berpeluang juga gugur karena belum memenuhi beberapa hal yang diminta FIA.

"Kami sudah menerima lamaran dari dua tim. Namun setelah melakukan uji komprehensif, tidak ada tim yang bisa memenuhi kriteria FIA. Padahal kami telah berikan kesempatan untuk memenuhi segalanya. Sekarang pendaftaran telah kami tutup," kata seorang juru bicara FIA.

"Semua tim harus memiliki kepentingan jangka panjang. Para pelamar diharapkan bisa menjalani uji tuntas secara menyeluruh. Kriteria seleksi yang berlaku mencakup kemampuan teknis dan sumber daya tim, kemampuan untuk meningkatkan serta mempertahankan dana, punya pengalaman dan sumber daya manusia, lalu kesanggupan untuk ikut kejuaraan secara menyeluruh," jelasnya.

Dengan begini kejuaraan F1 musim depan diprediksi akan kembali berjalan membosankan. Seperti yang kita tahu bahwa dalam dua musim terakhir pentas F1 dikuasai oleh dua pembalap Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton. Bukan tak mungkin keduanya akan terus berkuasa pada 2016 bahkan juga 2017.

Saat ini ada 10 tim yang bersaing di lintasan balap. Ke-10 tim tersebut adalah Scuderia Ferrari, Sahara Force India, Lotus F1 Team, Manor Marussia, McLaren-Honda, Mercedes AMG Petronas, Infiniti Red Bull Racing, Sauber F1 Team, Scuderia Toro Rosso dan Williams Martini Racing.

Klik di sini untuk melihat update klasemen pembalap F1
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0834 seconds (0.1#10.140)