Cara Cerdas Madrid Boyong De Gea dari United

Senin, 17 Agustus 2015 - 16:25 WIB
Cara Cerdas Madrid Boyong De Gea dari United
Cara Cerdas Madrid Boyong De Gea dari United
A A A
MADRID - Real Madrid punya cara cerdas untuk mendatangakan David de Gea dari Manchester United. Kabarnya, Real bakal membayar 12 juta poundsterling sekitar Rp260 miliar langsung kepada De Gea dan bukan ke United.

Mengutip ESPN, uang itu akan diberikan kepada De Gea jika sang kiper mau bersabar menghabiskan sisa satu musim kontraknya bersama United. Saat kontrak itu habis, United akan kehilangan pemasukan dari transfer De Gea.

Ketiak itu, De Gea akan berstatus bebas transfer atau tanpa klub. Dan, Madrid akan membayar 12 juta pounds langsung kepada De Gea jika dia bersedia bergabung ke Santiago Bernabeu.

Cara ini diambil Madrid demi menghemat pengeluaran. Pasalnya, jika Madrid mendatangkan De Gea pada bursa transfer musim panas ini, El Real diperkirakan akan mengeluarkan dana 35 juta poundsterling atau Rp758 miliar sesuai dengan keinginan United.

De Gea sendiri saat ini sudah menampakan tanda-tanda bakal hengkang dari United. Itu terlihat dari dua laga awal United di mana dia tidak tampil sebagai penjaga gawang utama.

Bahkan, nama De Gea tidak masuk dalam skuat cadangan United. Pelatih Louis van Gaal lebih memilih Sergio Romero untuk menjadi penjaga gawang Setan Merah -julukan United dan Samuel Johnstone sebagai pelapis.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6606 seconds (0.1#10.140)