Langkah Transfer Inter Dikritik Sang Legenda

Senin, 17 Agustus 2015 - 21:00 WIB
Langkah Transfer Inter Dikritik Sang Legenda
Langkah Transfer Inter Dikritik Sang Legenda
A A A
MILAN - Inter Milan dianggap blunder saat melepas Mateo Kovacic ke Real Madrid. Menurut banyak pihak, Kovacic akan jadi pemain besar dan hal itu dibenarkan oleh legenda Inter, Luis Suarez.

"Mateo bisa menjadi titik dari masa depan Inter. Saat Anda melihatnya bermain, dia punya kemampuan berbeda dibanding yang lainnya," kata Suarez yang dikutip dari Football Italia.

Menurut Suarez, kasus transfer Kovacic mirip dengan Andrea Pirlo. Pada 2001 lalu, Inter melepas Pirlo ke AC Milan dan sang pemain sukses menjelma jadi superstar hebat di kubu I Rossoneri. Selain itu Pirlo juga bersinar kala membela Juventus dari 2011-2015.

"Sangat tepat bila membandingkan Mateo dengan Andrea Pirlo. Andrea pergi karena Inter tidak sabar menunggu dia dewasa. Lalu dia berhasil menjelma jadi pemain hebat dan kita semua tahu itu. Menurut saya Kovacic berpotensi mengulang kehebatan Pirlo," ucap Suarez

"Agar bisa tumbuh, anak itu perlu rekan tim yang memiliki level permainan tinggi. Namun di usia 20 tahun dia sudah memikul tanggung jawab yang besar sehingga orang-orang lebih melihat kekurangannya dan produktivitasnya perlahan menghilang," pungkasnya.

Kovacic dijual ke Madrid dengan harga 30 juta euro atau setara Rp 460 miliar. Bersama Inter, sang pemain hanya bertahan selama dua tahun dan belum pernah merasakan gelar apapun dengan I Nerazzurri. (Baca juga: Inter Lepas Gelandang 21 Tahun ke Real Madrid)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6491 seconds (0.1#10.140)