Empat Bek Pengganti Ramos Buat United

Selasa, 18 Agustus 2015 - 10:27 WIB
Empat Bek Pengganti Ramos Buat United
Empat Bek Pengganti Ramos Buat United
A A A
MANCHESTER - Sergio Ramos resmi memperpanjang masa baktinya bagi Real Madrid hingga 2020. Ini berarti, Manchester United sebagai klub peminat utama dari Ramos harus mencari pengganti jika masih menargetkan memburu satu bek baru pada bursa transfer musim panas ini.

Keputusan Ramos untuk bertahan bagai pukulan telak bagi United. Pasalnya, Ramos dikabarkan sempat berminat untuk hengkang ke Old Trafford lantaran belum menemui kata sepakat soal gaji dengan pihak Madrid.

Namun, sang bintang memutuskan menetap di Santiago Bernabeu. Keputusan itu pun mengundang kecaman dari fans United. Banyak dari mereka yang mencap Ramos telah menggunakan nama United hanya untuk mendapatkan gaji yang lebih tinggi di Madrid.

Terlepas dari hal itu, United harus mencari pengganti Ramos andai mereka masih ingin mendapatkan bek baru. Berikut empat bek yang bisa menjadi pengganti Ramos disarikan dari berbagai sumber.

Empat Bek Pengganti Ramos Buat United


1. Raphael Varane (Real Madrid)

United tak perlu jauh-jauh mengalihkan bidikannya dari kota Madrid. Pasalnya, ada nama Raphael Varane yang bisa jadi pengganti. Ya, dengan Ramos tetap berkostum Madrid, Varane harus bersaing lebih keras untuk mendapatkan tempat utama dengan Ramos dan juga Pepe.

Bagi United sendiri, jika berhasil mendapatkan Varane mereka punya keuntungan tersendiri. Hal itu tak terlepas dari usia muda bek berusia 22 tahun tersebut.

Empat Bek Pengganti Ramos Buat United


2. Joel Veltman (Ajax Amsterdam)


Nama Joel Veltman memang kalah mentereng dibanding Ramos. Namun bukan berarti Veltman adalah bek sembarangan.

Saat Louis van Gaal masih menangani timnas Belanda, Veltman dibawa Van Gaal ke timnas dan Piala Dunia di Brazil 2014 tahun lalu. Usia Veltman pun masih muda yakni 23 tahun.

Di Ajax, Veltman berkembang di bawah asuhan bek legendaris Belanda yang juga mantan pemain United, Jaap Stam. Satu hal yang mungkin menjadi kekurangan Veltman adalah jam terbang di kompetisi tingkat Eropa semisal Liga Champions atau Liga Eropa.

Empat Bek Pengganti Ramos Buat United


3. Ron Vlaar (Aston Villa)


Bagi Louis van Gaal, Ron Vlaar bukanlah sosok asing. Bek berusia 30 tahun ini adalah andalan Van Gaal di lini belakang timnas Belanda pada Piala Dunia 2014 lalu.

Nilai plus lain yang dimiliki Vlaar adalah jam terbang di Liga Inggris. Sejak gabung Aston Villa di musim 2012/13 lalu, Vlaar yang juga menjabat sebagai kapten tim ini telah tampil 86 kali dan mencetak dua gol.

Hanya saja, faktor usia yang tidak muda lagi mungkin menjadi pertimbangan Van Gaal untuk memboyong Vlaar ke Old Trafford.

Empat Bek Pengganti Ramos Buat United


4. John Stones (Everton)

Stones digadang-gadang sebagai bek masa depan tim nasional Inggris. Nama Stones bahkan sempat memicu perseteruan antara Chelsea dan pelatih Everton, Roberto Martinez.

Martinez berang dengan Chelsea yang secara eksplisit mengakui ketertarikannya kepada Stones. Ketertarikan itu diungkapkan tak hanya oleh Jose Mourinho selaku pelatih Chelsea melainkan juga kapten tim mereka, John Terry.

Dilansir ESPN, United coba memanfaatkan situasi ini untuk menarik Stones. Kabarnya, Setan Merah bersedia menyertakan nama Johnny Evans ke dalam paket transfer.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6545 seconds (0.1#10.140)