Menguak Tiga Pemain Incaran Chelsea di Pengujung Transfer

Selasa, 18 Agustus 2015 - 16:37 WIB
Menguak Tiga Pemain Incaran Chelsea di Pengujung Transfer
Menguak Tiga Pemain Incaran Chelsea di Pengujung Transfer
A A A
LONDON - Langkah Chelsea yang terseok-seok di awal Liga Inggris musim 2015-2016 dengan satu hasil imbang dan kekalahan memalukan dari Manchester City sepertinya akan memaksa kubu London bergerak aktif di bursa transfer musim panas ini. Sebagai jawara bertahan musim lalu, performa skuat asuhan Jose Mourinho memang terlihat kurang menjanjikan. Ditahan imbang 2-2 oleh Swansea City menjadi sinyal belum solidnya skuat The Blues -julukan Chelsea-, ditambah kekalahan telak tiga gol tanpa balas dari City.

Hasil ini bisa menjadi sinyal bahaya buat Chelsea yang tengah merajut kejayaan di Inggris dan Eropa. Demi mewujudkan ambisinya, mendatangkan pemain baru diyakini bisa menjadi solusi. Lagipula sejauh ini The Blues baru mendatangkan Radamel Falcao dari AS Monaco, penjaga gawang Asmir Begovic dari Stoke City dan terkini bek kiri, Baba Rahman dari FC Augsburg. Kini jelang ditutupnya bursa transfer pada awal bulan depan, pemilik Chelsea, Roman Abramovich kabarnya telah mempersilahkan untuk memboyong tiga pemain lagi.

(Baca Juga: Lampu Hijau Abramovich untuk Beli Tiga Pemain Baru)

Spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa pelatih Chelsea, Jose Mourinho tengah tertarik mendaratkan dua penyerang dan satu bek kiri. Berikut daftar lengkap pemain buruan Chelsea dipenghujung bursa transfer musim panas:

1. Alexandre Lacazette - Olympique Lyon

Penyerang muda Olympique Lyon, Alexandre Lacazette kabarnya jadi target anyar Mourinho untuk memperkuat daya dobrak The Blues musim ini. Penampilan apik pemain asal Prancis berusia 24 tahun itu dengan menyabet gelar pencetak gol terbanyak di ajang Ligue 1 Prancis musim lalu dengan torehan 27 gol, menjadi alasan kenapa The Special One -julukan Mou- kepincut untuk memboyongnya ke Stamford Bridge -kandang Chelsea-.

Menguak Tiga Pemain Incaran Chelsea di Pengujung Transfer


Namun usaha Chelsea akan sedikit berat mengingat pemain yang dianugerahi Pemain Terbaik Tahun Ini juga jadi incaran banyak klub besar lainnya. Klub papan atas Liga Inggris lainnya yakni Manchester United, Liverpool dan Arsenal juga jadi klub yang tertarik mengamankan jasa Lacazette. Kondisi tidak harmonis antara sang pemain dengan pihak klub, menjadi pemicu rumor kepergian Lacazette. Jika dijual maka penyerang asal Prancis itu diperkirakan berbanderol 21 juta pounds dan Chelsea sedang menjajaki upaya untuk mengangkut sang pemain ke London di sisa waktu bursa transfer musim panas ini.

2. Antoine Griezmann - Atletico Madrid

Target Chelsea berikutnya adalah juru gedor milik Atletico Madrid, Antoine Griezmann yang bermain cemerlang dalam beberapa musim terakhir di bawah asuhan Diego Simeone. Sosok Griezmann diyakini akan jadi tandem yang sepadan untuk Costa di lini depan Chelsea, meski Mourinho punya banyak opsi dalam skuat miliknya saat ini. Hubungan baik antara Chelsea dan Atletico setelah kubu London melepas Filipe Luis ke Vicente Calderon akan coba dimanfaatkan Mou untuk mendapatkan pemain incarannya.

Menguak Tiga Pemain Incaran Chelsea di Pengujung Transfer


Sejak didatangkan dari Real Sociedad, Griezmann memang langsung tampil apik di bawah asuhan Diego Simeone. Gelandang berusia 24 tahun itu tercatat sudah bermain sebanyak 52 kali di seluruh kompetisi dengan sumbang 25 gol. Di mana, 22 gol di antaranya terjadi di ajang La Liga dan ini menjadi jumlah terbanyak dalam satu musim sejak Griezmann mengawali karier pada 2009-2010. Catatan itu juga yang membuat tim-tim besar meminatinya. Jika memang ingin memboyong Griezmann, maka Chelsea harus berjuang ekstra keras karena Los Rojiblancos -julukan Atletico- tentu tidak ingin melepas pemain kunci mereka.

3. John Stones - Everton

Target ketiga The Blues adalah bek milik Everton, John Stones yang telah lama dikaitkan dengan kubu London. Tapi jalan terjal menghadang Chelsea, mengingat sudah dua kali rayuan skuat besutan Mourinho dengan tawaran 20 juta poundsterling dan 26 juta poundsterling ditolak mentah-mentah oleh manajemen oleh The Toffess -julukan Everton-.

Menguak Tiga Pemain Incaran Chelsea di Pengujung Transfer


Kabarnya Everton baru akan melepas Stones, bila Chelsea menjadikannya sebagai bek termahal di dunia. Permintaan ini yang mengganjal kepindahan Stones, tapi apapun masih bisa terjadi sepanjang bursa transfer musim panas belum ditutup.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8201 seconds (0.1#10.140)
pixels