Ferrari Pertahankan Raikkonen Musim Depan

Kamis, 20 Agustus 2015 - 11:19 WIB
Ferrari Pertahankan...
Ferrari Pertahankan Raikkonen Musim Depan
A A A
MARANELLO - Kisruh kontrak Kimi Raikkonen di Scuderia Ferrari akhirnya tuntas. Pembalap asal Finlandia itu resmi dipertahankan tim asal Italia untuk seri balap Formula 1 musim depan, pada Kamis (20/8/2015) sebagaimana diberitakan Reuters.

"Scuderia Ferrari mengumumkan telah memperbaharui kontrak teknis dan kesepakatan dengan Kimi Raikkonen. Susunan pembalap musim depan tetap sama dengan kehadiran pembalap Finlandia serta Sebastian Vettel," beber penyataan resmi tim.

Kepastian itu jelas menyelesaikan sengkarut kontrak Raikkonen bersama Ferrari. Sebab sebelumnya, ia sempat meradang akibat tidak ada kejelasan soal masa depannya mengenakan seragam merah Ferrari. (Baca Juga: Lagi, Ferrari Gantung Masa Depan Raikkonen)

Setelah resmi dipertahankan, Raikkonen tak bisa menutupi kebahagiannya. Menurutnya, Ferrari seperti rumah keduanya.

"Apa yang saya bisa ucapkan? Bagi saya, bertahan bersama Ferrari bagai mimpi yang terus berlanjut. Scuderia Ferrari adalah keluarga saya. Saya selalu katakan, ini adalah tempat di mana saya ingin menutup karier saya," ungkapnya

"Saya merasa bertanggunjawab dari sebelumnya. Saya juga ingin mengucapkan rasa terima kasih sedalam-dalamnya pada pihak yang telah memberi saya kesempatan ini," pungkasnya.

Keputusan Ferrari memperpanjang kontrak pembalap berusia 35 tahun itu tak lain demi keseimbangan tim. Suasana paddock yang hangat dengan keberadaan Raikkonen dan Vettel diharapkan jadi kekuatan inti tim berlogo Kuda Jingkrak untuk menggeser dominasi Mercedes di pentas Formula 1 musim ini.

"Di pihak kami, hal itu memperlihatkan dirinya jauh lebih nyaman sekarang dan kami berharap hal itu bisa membuahkan hasil," ucap Kepala Tim Ferrari Mauricio Arrivabene.

Suasana yang sudah kondusif tersebut jelas jadi modal besar Ferrari menatap seri balapan selanjutnya yang akan bergulir akhir pekan nanti, Minggu, (23/8/2015). Raikkonen dan Vettel bakal berduel di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, dalam seri balap kesebelas musim ini. (Baca Juga: Fakta Menarik di Sirkuit Spa-Francorchamps )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5529 seconds (0.1#10.140)