Formula 1 Italia Terancam Dihapus

Sabtu, 22 Agustus 2015 - 20:11 WIB
Formula 1 Italia Terancam Dihapus
Formula 1 Italia Terancam Dihapus
A A A
BRUSSELS - Masa depan Formula 1 di Italia jadi topik hangat pembicaraan. Negara yang sejak 1950 sudah menggelar balap mobil itu justru terancam terbuang dari kalender balap jet darat.

Dilansir Daily Mail, Sabtu (22/8/2015), CEO Formula 1 Bernie Ecclestone mengaku ragu meneruskan kerja sama dengan Italia untuk menggelar Formula 1. Pasalnya, kontrak Lewis Hamilton dkk berlaga di Sirkuit Monza bakal berakhir musim depan dan hingga sekarang belum menemui kesepakatan baru.

"Saya tidak tahu. Kami belum menemui petunjuk ke arah sana. Kami senang berlaga di Monza, tetapi kami tidak melakukan pemotongan harga dan semacamnya," beber Ecclestone.

Spekulasi tersebut mencuat hanya dua pekan jelang Formula 1 Italia digelar 6 September nanti. Ecclestone berharap, ada kesepakatan tercipta ketika dirinya sedang berada di Negeri Pizza. Pekan ini, seri balap ke-11 Formula 1 sedang berlangsung di Belgia.

"Kami akan melihatnya ketika berada di sana. Mereka punya kontrak dan yang dibutuhkan hanyalah mencari sebuah pena. Itu Mudah," tambahnya.

"Kami memiliki kesepakatan dengan mereka dua tahun lalu, jika mereka hanya melanjutkan saat itu, tidak masalah," pungkasnya.

Sirkuit Monza sudah menggelar 84 kali balapan Formula 1. Michael Schumacher jadi pembalap terbanyak yang menang di sana dengan raihan lima kali juara. Musim lalu, juara bertahan Lewis Hamilton keluar sebagai jawara di sirkuit sepanjang 5,793 km tersebut.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5852 seconds (0.1#10.140)