Persebaya Adaptasi Main Malam Lawan Persib Bandung

Minggu, 23 Agustus 2015 - 18:11 WIB
Persebaya Adaptasi Main Malam Lawan Persib Bandung
Persebaya Adaptasi Main Malam Lawan Persib Bandung
A A A
SURABAYA - Persebaya semakin serius menghadapi Turnamen Piala Presiden. Selain menambah amunisi baru, tim asal Surabaya ini mulai menggarap kekuatan nonteknis.

Salah satunya melakukan pertandingan uji coba malam hari menghadapi tim lokal Ampel FC di Lapangan ITS, Sabtu (22/8). Program ini sengaja dirancang tim pelatih lantaran Persebaya akan menjalani pertandingan malam hari di Grup A yang akan digelar di Stadion Jalak Harupat, Soreng, Kabupaten Bandung.

Sesuai jadwal yang dirilis PT Mahaka Sport, dari tiga laga yang dijalani Persebaya di Grup A, satu pertandingan akan digelar malam hari pukul 19.00. Celakanya, laga malam itu merupakan laga terberat karena harus menghadapi tuan rumah Persib Bandung pada 6 September.

Sementara dua laga lainnya digelar sore hari. Diawal pertandingan perdana melawan Martapura FC, 2 September dan pertandingan terakhir melawan Persiba Balikpapan, 10 September. "Pertandingan malam sangat berbeda atmosfernya. Ini kita lakukan agar pemain bisa lebih dulu adapatasi,"ujar Pelatih Persebaya, Ibnu Grahan.

Salah satu adapatasi yang harus dihadapi dalam laga malam hari, lanjut Ibnu, soal cahaya lampu dan tiupan angin, "Kita beruntung angin di lapangan ITS juga kencang. Kira-kira hawanya juga tidak jauh beda dengan di Soreang nanti, " ujarnya.

Diakui Ibnu, masih ada beberapa pemain yang terlihat belum bisa beradaptasi dengan suasana malam. Mulai dari kontrol bola hingga passing terjadi kesalahan, "Ada beberapa yang salah, mungkin karena lampu atau angin. Ini bagus agar pemain juga bisa melakukan evaluasi, " ucapnya.

Meski tidak menyebutkan nama pemain, dari pengamatan di lapangan, beberapa pemain memang kerap melakukan kesalahan. Salah satunya, pemain sayap Siswanto yang tercatat tiga kali salah kontrol bola hasil umpan jauh di awal-awal pertandingan.
Rencananya, Persebaya akan menggelar satu kali laga ujicoba lagi sebelum berangkat ke Bandung 30 Agustus mendatang, "Lawannya masih kita cari. Kemungkinan sore kita gelar, kalau ujicoba malam cukup sekali, " ucapnya.

Dalam uji coba kemarin, semua pemain diberikan kesempatan tampil. Persebaya menurunkan dua tim berbeda di babak pertama dan kedua. Pada babak pertama Persebaya unggul 5-0 dan di babak kedua menang 8-1.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9367 seconds (0.1#10.140)
pixels