Mantan Pembalap F1 Tewas Kecelakaan

Selasa, 25 Agustus 2015 - 15:19 WIB
Mantan Pembalap F1 Tewas Kecelakaan
Mantan Pembalap F1 Tewas Kecelakaan
A A A
PENNSYLAVANIA - Dunia olahraga balap kembali menelan korban. Kali ini terjadi insiden mengerikan di ajang IndyCar yang merenggut nyawa Justin Wilson, pembalap dari tim Andretti Autosport.

Kecelakaan itu terjadi saat balapan digelar di Pocono Raceway, Pennsylavania, Minggu (23/8/2015). Mobil yang dikendarainya lepas kendali hingga menabrak dinding dan berakhir dengan kondisi rusak parah. Wilson langsung dibawa ke rumah sakit. Namun sayang, nyawanya tidak terselamatkan.

"Ini kesedihan yang mendalam bagi kami semua. Kesedihan untuk Keith dan Lyne (orang tua), Julia (istri) serta Stefan (saudara kandungnya). Ini kesedihan bagi olahraga IndyCar," bunyi pernyataan keluarga Wilson yang dikutip dari Crash, Selasa (25/8/2015).

"Dia sosok laki-laki yang sangat setia serta pembalap yang dihormati oleh rekan-rekannya. Kami sekeluarga ingin berterima kasih pada staf Rumah Sakit yang telah merawatnya. Terima kasih juga kami sampaikan untuk para penggemar yang tersebar di seluruh penjuru dunia," lanjut pernyataan tersebut.

Sebelum terjun ke pentas IndyCar, Wilson pernah menjajal persaingan di ajang Formula 1. Pembalap kebangsaan Inggris tersebut tercatat pernah memperkuat tim Jaguar Racing dan European Minardi Cosworth di musim 2003 lalu.

Beberapa bulan sebelumnya, olahraga balap internasional juga diselimuti awan duka saat Jules Bianchi meninggal dunia. Pembalap F1 asal Prancis tersebut tutup usia setelah koma sembilan bulan pasca mengalami kecelakaan di Sirkuit Suzuka Jepang, Oktober 2014 lalu. (Baca juga: Pilot 'Jet Darat' Jules Bianchi Tutup Usia)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6537 seconds (0.1#10.140)