PSG Sewa Bek Madrid

Selasa, 25 Agustus 2015 - 17:48 WIB
PSG Sewa Bek Madrid
PSG Sewa Bek Madrid
A A A
PARIS - Bek Real Madrid Fabio Coentrao selangkah lagi berkostum Paris Saint-Germain. Harian Prancis Le Parisien mengabarkan pemain kelahiran Vila do Conde, Portugal, 11 Maret 1988, itu bergabung di Parc des Princes sebagai pemain pinjaman dan akan menandatangani kesepakatan pada pekan ini.

"Dengan Coentrao, PSG Memiliki Bintang Baru," demikian Le Parisien menjadikan Coentrao sebagai berita utamanya, Senin (24/8/2015).

Tidak dijelaskan rincian operasi perburuan Coentrao. Namun, disebutkan PSG tak hanya mendapat kesempatan sewa tapi juga ada opsi pembelian bek timnas Portugal tersebut jika tampil bagus bersama PSG. Bahkan Le Parisien menjamin Coentrao memiliki semua kualitas untuk dipasang di sayap kiri di tahun-tahun mendatang.

Menurut kabar yang beredar di Prancis, Coentrao akan diikat dengan mahar 15 juta euro (sekitar Rp242 miliar) dengan gaji 3 juta euro (Rp48 miliar) per musim. Agen Coentrao, Jorge Paulo Agostinho Mendes, disebut-sebut sebagai sosok yang menyukseskan operasi ini. Sebelum itu Mendes sukses mendatangkan Angel Di Maria ke PSG musim panas ini.

Keinginan PSG mengikat Coentrao sebagai pengganti bek kiri asal Brasil Maxwell Scherrer Cabelino Andrade yang berencana gantung sepatu musim depan, saat usianya menginjak 34 tahun. Dengan kepergian Lucas Digne yang dipinjamkan ke AS Roma, PSG butuh pemain anyar untu mengisi posisi itu.

Awalnya, klub besutan Laurent Blanc tersebut menginginkan bek AS Monaco Layvin Kurzawa. Namun, Monaco terlalu tinggi membanderol pemain kelahiran Frejus, Prancis, 4 September 1992, tersebut, yakni 25 juta euro (Rp403 miliar), yang membuat PSG mundur teratur karena hanya mau menyodorkan 18 juta euro (Rp291 miliar).

Coentrao diboyong Madrid dari Benfica dengan mahar 30 juta euro (Rp484 miliar) pada tahun 2011. Coentrao dibekap cedera pada hari pertama pramusim 2015/2016 dengan cedera hamstring di kaki kanannya. Di Madrid, Coentrao berada di bawah bayang-bayang Marcelo. Selain PSG, Inter Milan dan Benfica juga tertarik memboyong bek berusia 27 tahun itu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6141 seconds (0.1#10.140)