10 Rumor Terpanas Jelang Penutupan Jendela Transfer 2015-2016

Selasa, 25 Agustus 2015 - 21:11 WIB
10 Rumor Terpanas Jelang...
10 Rumor Terpanas Jelang Penutupan Jendela Transfer 2015-2016
A A A
LONDON - Jelang penutupan jendela transfer musim panas 2015-2016, spekulasi yang beredar semakin memanas dengan melibatkan banyak nama-nama pemain besar. Rumor yang berkembang sepanjang musim panas terus mengganggu pelatih dalam menyusun rencana ketika kompetisi sudah memasuki awal musim. Tapi di sisi lain banyak juga pelatih yang berharap dapat mendapatkan amunisi anyar untuk mendongkrak performa tim besutannya. Sejauh ini tim-tim besar asal Liga Inggris mendominasi aktivitas dalam jendela transfer jelang penutupan.

Usaha beberapa klub besar seperti Manchester City, Chelsea, hingga Liverpool dan tim-tim kuda hitam makin gencar untuk mendekati pemain buruan mereka. Waktu tujuh hari sebelum jendela transfer ditutup pada 1 September 2015, menjadikan klub-klub tersebut akan melakukan segala cara untuk mengamankan jasa pemain buruannya. Tawaran gaji selangit dengan nilai transfer besar serta jaminan tampil reguler jadi penggoda buat pemain buruan. Dari sekian banyak spekulasi yang beredar, Sindonews coba merangkumnya jadi 10 rumor terpanas jelang penutupan jendela transfer 2015-2016 dan berikut daftar lengkapnya:

1. Kevin De Bruyne - Wolfsburg menuju Manchester City

Menyandang gelar pemain terbaik Bundesliga, Jerman musim lalu, jadi jaminan buat Kevin De Bruyne untuk menarik minat beberapa klub top dunia. Klub asal Inggris, Manchester City kerap disebut sebagai klub terdepan dalam perburuan De Bruyne dari Wolfsburg. Talenta menjanjikan lewat kesuksesan mengantar Wolfsburg finis sebagai runner-up di bawah jawara Bundesliga 2014/2015 Bayern Muenchen membuat pelatih City, Manuel Pellegrini kepincut mendaratkan sang pemain ke Etihad Stadium.

10 Rumor Terpanas Jelang Penutupan Jendela Transfer 2015-2016


Kenangan buruk De Bruyne yang sempat gagal bersinar bersama Chelsea, tidak menyurutkan minat Pellegrini untuk merekrut pemain timnas Belgia itu. The Citizens -julukan City- diyakini telah mencapai kata sepakat dengan klub Jerman tersebut dengan mahar senilai 50,4 juta Poundsterling. Namun sejauh ini belum ada pernyataan resmi terkait masa depan De Bruyne dari kedua klub.

2. John Stones - Everton menuju Chelsea

Bek Everton, John Stones langsung jadi isu terpanas pada bursa transfer setelah jadi bidikan Chelsea, bahkan kabarnya jawara Liga Inggris musim lalu rela menjadikannya sebagai bek termahal. Tapi sayang negosiasi yang alot antara kedua klub membuat kepindahan Stones ke Stamford Bridge -kandang Chelsea- masih tertunda. Setidaknya sudah dua kali tawaran disodorkan kubu London, tapi Everton tidak bergeming dan bersikeras mempertahankan salah satu bintang masa depannya.

10 Rumor Terpanas Jelang Penutupan Jendela Transfer 2015-2016


Kabar terbaru kesuksesan The Toffess -julukan Everton- mengamankan jasa Mason Holgate dari Barnsley diyakini membuka jalan Stone menuju Chelsea. Sementara itu, Chelsea terus mendekati John Stones sedangkan pelatih Everton, Martinez pernah mengatakan sulit bagi timnya menahan pemainnya tersebut agar tidak tertarik dengan rayuan juara Liga Inggris musim lalu itu. Kita tunggu saja apakah Stones akan benar-benar hijrah ke London pada musim panas ini, ketika performa John Terry tengah jadi sorotan.

3. Edinson Cavani - Paris Saint-German menuju Arsenal

Arsenal terus diberitakan tengah mencari penyerang baru untuk menutup penampilan inkonsisten Olivier Giroud. Awalnya, juru gedor milik Real Madrid, Karim Benzema masuk sebagai buruan utama. Tapi belakangan penyerang asal Prancis itu menegaskan bahagia di Santiago Bernabeu -markas Madrid- sehingga akan sulit buat pelatih Arsenal, Arsene Wenger untuk merekrutnya musim ini. Kandidat lain langsung mencuat seiring kesulitan Arsenal mengamankan tanda tangan Benzema, dan Cavani dinilai sebagai pengganti yang sepadan.

10 Rumor Terpanas Jelang Penutupan Jendela Transfer 2015-2016


Kondisi Cavani yang tidak kerasan bersama Paris Saint-German (PSG) lantaran dipaksa bermain pada posisi yang bukan favoritnya yakni sebagai penyerang sayap, akan coba dimanfaatkan Arsenal untuk merayu sang pemain ke Liga Inggris. Harga transfer Cavani sendiri ditaksir mencapai 35 juta pounds atau setara Rp758 miliar, tapi sejauh ini Wenger masih bersikeras timnya tidak membutuhkan seorang penyerang tambahan.

4. Fabio Borini - Liverpool menuju Inter Milan

Alasan mencari tantangan baru menjadi jalan keluar Fabio Borini dari Liverpool untuk kembali ke Liga Italia pada jendela transfer musim panas ini. Gagal menembus skuat utama besutan Brendan Rodgers hingga membuatnya menjalani masa peminjaman ke Sunderland, menjadi alasan kuat buat Borini meninggalkan Anfield -markas Liverpool-. Beberapa klub asal Italia langsung menyambut keinginan Borini untuk merumput di Serie A, tapi kabar terkini Lazio dan Inter Milan merupakan klub yang paling mungkin mendatangkan sang pemain ke Serie A.

10 Rumor Terpanas Jelang Penutupan Jendela Transfer 2015-2016


Sempat menemui kebuntuan, negosiasi transfer Borini dari Liverpool ke Lazio akhirnya dimanfaatkan oleh Inter Milan. Pemain berusia 24 tahun diyakini akan terbang ke Milan untuk menjalani tes medis pada Rabu 26 Agustus, mendatang. Setelah menjalani tes medis, diyakini Borini langsung meneken kontrak dengan tim peraih 18 trofi Scudetto tersebut. Borini diharapkan dapat jadi amunisi yang bisa mempertajam lini depan skuat besutan Roberto Mancini saat Mauro Icardi, Rodrigo Palacio dan Stevan Jovetic belum bisa bekerja secara optimal.

5. Asier Illarramendi - Real Madrid menuju Liverpool

Gelandang Real Madrid, Asier Illarramendi dalam beberapa pekan terakhir santar dikaitkan bakal meninggalkan Santiago Bernabeu -kandang Madrid-, menyusul kurangnya kesempatan bermain dalam skuat utama El Real. Terakhir kali Illarramendi masuk skuat staring line up Los Blancos -julukan Madrid- ketika menumbangkan Deportivo la Coruna 2-0, 14 Februari lalu. Kondisi tadi membuat Illarramendi kerap dikaitkan akan pindah klub, termasuk kembali ke mantan klubnya Real Sociedad.

10 Rumor Terpanas Jelang Penutupan Jendela Transfer 2015-2016


Namun pelatih Liverpool, Brendan Rodgers melihat Illarramendi sosok yang tepat menggantikan Steven Gerrard. Saat kapten The Reds, Jordan Henderson sedang mengalami cedera, Liverpool diklaim butuh sosok gelandang tengah yang tangguh dan hal itu ada dalam diri Illarra. Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari kedua klub, terkait spekulasi kepergian Illarra.

6. Emmanuel Adebayor - Tottenham Hotspur menuju West Ham

Penyerang Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor dikabarkan telah menyatakan minat untuk pindah ke West Ham United musim ini. Sebelumnya juru gedor asal Togo tersebut dikabarkan berada di ambang pindah ke Aston Villa, dimana ia akan bertemu kembali dengan mantan bos Tim Sherwood. Tapi kabar terbaru Adebayor lebih condong ingin hijrah ke Upton Park dibandingkan menuju Villa Park. Selain The Hammers -julukan West Ham-, Adebayor juga jadi idaman beberapa klub seperti Stoke, Aston Villa, QPR dan Crystal Palace yang berminat menggunakan jasanya.

10 Rumor Terpanas Jelang Penutupan Jendela Transfer 2015-2016


Sementara itu kegagalan Aston Villa mendapatkan tanda tangan Adebayor dipastikan sang pelatih, Tim Sherwood bahwa ia telah gagal meyakinkan penyerang Spurs itu untuk pindah ke Villa Park. Adebayor dikaitkan dengan kepindahan ke klub Birmingham itu untuk bereuni bersama Sherwood, yang pernah melatihnya sewaktu masih di Tottenham. Sejauh ini Spurs belum mengumumkan kepergian Adebayor, selang tujuh hari sebelum penutupan bursa transfer.

7. Saido Berahino - West Brom menuju Tottenham Hotspur

Pada bursa musim panas ini Berahino memang jadi salah satu komoditi transfer terpanas di Liga Inggris. Bagaimana tidak, di usianya yang masih 21 tahun musim lalu, dirinya sukses menceploskan 14 gol dari 38 penampilannya di salah satu kompetisi terbaik dunia. Manchester United, Manchester City, Arsenal, Liverpool, dan Tottenham Hotspur, dirumorkan jadi deretan klub yang siap meminang penggawa internasional Inggris tersebut. Tottenham yang siap mengeluarkan dana senilai 15 juta euro diklaim sebagai klub terdepan dalam perburuan Berahino.

10 Rumor Terpanas Jelang Penutupan Jendela Transfer 2015-2016


Tapi sekali lagi West Bromwich Albion membantah jika bomber andalannya, Saido Berahino, telah mendapat tawaran resmi dari tim yang dirumorkan meminatinya. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh WBA, melalui aku resmi Twitter-nya. "Oke, [rumor] ini semakin konyol sekarang. Jadi mari kita jelaskan. Tidak ada tawaran untuk Saido. Itu saja. Sebarkan kabar ini #wba," kicaunya.

8. Lucas Leiva - Liverpool menuju Besiktas

Liverpool telah menaruh Lucas Leiva dalam daftar jual jelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2015-2016. Kebijakan ini diambil sebagai cara Liverpool menghindari Financial Fair Play, demi mendatangkan dana transfer tambahan. Kinerja minor sang pemain dengan lesatan dua gol dari 25 partai Liga Inggris bersama The Reds menjadi alasan kenapa kubu Merseyside ingin menjualnya. Kabar terkini Besiktas siap menampung gelandang berusia 28 tahun tersebut, tapi dengan status pinjaman selama satu musim.

10 Rumor Terpanas Jelang Penutupan Jendela Transfer 2015-2016


Pemain asal Brasil itu kesulitan masuk ke dalam skuat inti setelah Emre Can lebih dipercaya dipasang sebagai gelandang bertahan. Untuk mendapat banyak kesempatan bermain, ia rela dipinjamkan ke klub lain. Dilansir Daily Mail, Lucas memang sudah diincar Besiktas sejak awal musim panas ini. Ia akan dipinjam klub Super Lig itu selama satu tahun dengan opsi secara permanen pada musim panas tahun depan. Lucas sendiri sudah tampil 275 kali untuk Liverpool sejak bergabung pada 2007.

9. Alex Song - Barcelona menuju West Ham

Barcelona memang sudah pernah melepas Song ke West Ham dengan status pinjaman, tapi kali ini kubu The Hammers kabarnya berminat mempermanenkan status sang pemain. West Ham diklaim memermanenkan Alex Song sebelum deadline transfer dengan beberapa syarat. Bintang Barcelona yang menghabiskan masa peminjaman di Boleyn Ground musim lalu itu, menjadi pemain yang diinginkan dalam skema Manajer Slaven Bilic.

10 Rumor Terpanas Jelang Penutupan Jendela Transfer 2015-2016


Song musim lalu menjadi salah satu andalan West Ham di bawah kendali Sam Allardyce. Di musim ini, Bilic nampaknya juga ingin memakai jasa Song untuk mengarungi Liga Inggris musim 2015-2016. Namun, The Hammers hanya akan membeli Song jika sang pemain dinyatakan lolos tes medis. Song sendiri sebelumnya pernah mengalami cedera pergelangan kaki dan belum diketahui apakah pemulihan sang pemain akan tepat waktu untuk membuatnya resmi meninggalkan Catalan.

10. Paul Pogba - Juventus menuju Chelsea

Bursa transfer musim panas 2015-2016 tinggal menghitung hari, namun jawara Liga Inggris musim lalu, Chelsea sepertinya masih berniat menghabiskan uang mereka untuk belanja pemain. Usai sukses memboyong Pedro Rodriguez dari Barcelona, kini giliran bintang Juventus, Paul Pogba yang jadi bidikan selanjutnya kubu The Blues -julukan Chelsea- di pengujung jendela transfer sebelum ditutup 1 September, mendatang.

10 Rumor Terpanas Jelang Penutupan Jendela Transfer 2015-2016


Chelsea kabarnya siap memecahkan rekor transfer mereka demi mendaratkan gelandang masa depan Prancis itu ke Stamford Bridge -kandang Chelsea- sebelum ditutupnya bursa transfer. Bukan menjadi rahasia lagi bila penampilan apik Pogba bersama Si Nyonya Tua -julukan Juve-, telah menarik minat beberapa klub besar Eropa seperti Manchester City dan klub raksasa Spanyol, Barcelona. Keinginan Chelsea mendaratkan Pogba sepertinya akan terhalang waktu yang sempit jelang penutupan bursa transfer.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0628 seconds (0.1#10.140)