Gatal Gigit Lawan, Tangan Messi Jadi Pelampiasan Suarez

Rabu, 02 September 2015 - 15:44 WIB
Gatal Gigit Lawan, Tangan Messi Jadi Pelampiasan Suarez
Gatal Gigit Lawan, Tangan Messi Jadi Pelampiasan Suarez
A A A
BARCELONA - Striker Barcelona Luis Suarez sepertinya belum bisa menghilangkan kebiasaannya menggigit rekan seprofesinya. Aksi gigit Suarez kembali terjadi jelang penyerahan penghargaan pemain terbaik Eropa 2015 yang gelar UEFA di Monaco, Kamis (27/8/2015). Kali ini korban Suarez adalah rekan setimnya, Lionel Messi.

Meski dalam kapasitas bercanda, gigi Suarez tiba-tiba menyasar tangan Messi saat keduanya tengah berbincang-bincang di belakang panggung yang juga menjadi acara undian grup Liga Champions 2015/2016 tersebut.

Tentu saja momen lucu yang tertangkap kamera itu mengingatkan publik pada persitiwa setahun silam, pada insiden yang melibatkan striker Uruguay itu dengan bek Italia Giorgio Chiellini di babak grup Piala Dunia 2014. Suarez mengigit bahu Chiellini yang membuatnya dihukum FIFA atas aksi brutalnya.

Namun, masa kelam itu justru menumbuhkan kedewasaan dirinya. Mantan ujung tombak Liverpool berusia 28 tahun itu mampu meredam sikap temperamentalnya guna menjaga konsistensi bersama Blaugrana pada musim 2014/2015.

Aksi gigitan Suarez tidak terjadi sekali. Pertama kali di menggigit pemain lawan ketika masih membela Ajax Amsterdam pada November 2010. Bahu penggawa PSV Eindhoven, Otman Bakkal yang menjadi incarannya. Akibatnya, dia pun mendapatkan hukuman larangan bermain tujuh pertandingan. Perilaku jahil talenta pemain kelahiran Salto, Uruguay, berlanjut tiga tahun kemudian.

Lengan bek Chelsea Branislav Ivanovic menjadi target pemain yang mengantarkan Liverpool juara Piala Carling itu. FA kemudian melarang dia merumput sepuluh partai. Puncaknya terjadi, saat Suarez menggigit Chiellini di pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia 2014. Kasus fenomenal yang menyita perhatian, serta mengundang hujatan banyak kalangan tahun lalu.

Ini video candaan Suarez gigit Messi
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8003 seconds (0.1#10.140)