Valbuena Bawa Prancis Kalahkan Portugal

Sabtu, 05 September 2015 - 03:54 WIB
Valbuena Bawa Prancis Kalahkan Portugal
Valbuena Bawa Prancis Kalahkan Portugal
A A A
LISBOA - Laga uji coba antara Portugal kontra Prancis, Sabtu (5/9/2015) dini hari WIB berlangsung sangat sengit. Sejak awal pertandingan, keduanya langsung memeragakan strategi menyerang.

Portugal sempat mengambil kendali permainan. Namun setelah 15 menit, Prancis keluar dari tekanan dan mampu mengimbangi alur serangan yang dibangun Cristiano Ronaldo Cs.

Permainan Portugal yang mengandalkan serangan lewat sisi sayap terlalu mudah dibaca lini pertahanan Prancis. Sementara skenario Prancis yang selalu memberikan bola pada Karim Benzema dapat dibaca dengan dengan baik oleh para pemain Portugal.

Menit 24 sempat terjadi insiden berdarah yang melibatkan Patrice Evra dan Ricardo Carvalho. Secara tidak sengaja, sikut Evra mengenai kening lawannya sehingga laga sempat terhenti untuk beberapa saat. Carvalho yang mengalami cedera di bagian kepala akhirnya ditarik keluar dan digantikan Jose Fonte pada menit 27.

Pada sisa waktu babak pertama, beberapa peluang sempat didapat kedua tim. Namun hingga memasuki waktu isitirahat, keduanya sama-sama gagal menyarangkan gol.

Di babak kedua, Portugal dan Prancis melakukan bongkar pasang pemain. Kejutan bahkan terjadi saat pelatih Portugal, Fernando Santos menarik keluar Ronaldo di menit 67. Pemain yang kerap disapa CR7 itu digantikan oleh Ricardo Quaresma.

Tanpa Ronaldo, serangan Portugal tak lagi berpusat dari sisi sayap. Namun sayangnya strategi itu justru membawa bencana. Mathieu Valbuena yang baru dimainkan pada menit 80 sukses memecah kebuntuan. Lima menit setelah masuk lapangan, ia sukses menyempurnakan peluangnya menjadi gol. Tendangan bebas sang pemain berhasil menembus tembok pertahanan Portugal dan bola bersarang di gawang Rui Patricio.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai. Hasil ini jadi modal positif untuk Prancis yang berstatus sebagai tuan rumah Piala Eropa 2016.

Susunan pemain:
PORTUGAL:
Rui Patricio, Carvalho (José Fonte'27), Pepe, Eliseu; Nani, Adrien Silva (Miguel Veloso'61), Vieirinha (Cédric Soares'61), Danilo Pereira (Bernardo Silva'80), João Mário (Danny'80); Eder, Ronaldo (Quaresma'67)

PRANCIS: Lloris; Sagna, Koscielny, Varane, Evra; Matuidi, Cabaye (Schneiderlin'46), Sissoko (Valbuena'80), Pogba, Fekir (Griezman'14/ Giroud'88); Benzema (Martial'74)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6213 seconds (0.1#10.140)