Barca Tanpa Kiper Claudio Bravo ke Calderon

Selasa, 08 September 2015 - 19:02 WIB
Barca Tanpa Kiper Claudio Bravo ke Calderon
Barca Tanpa Kiper Claudio Bravo ke Calderon
A A A
BARCELONA - Satu persatu penggawa Barcelona tumbang jelang laga krusial kontra Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol di Vicente Calderon, Minggu (13/9) dini hari WIB mendatang. Setelah sebelumnya tiga bek kanan Catalan diterpa cedera, kini giliran penjaga gawang Claudio Bravo yang dipastikan tidak akan dibawa bos Barca, Luis Enrique saat menghadapi Los Rojiblancos -julukan Atletico- akhir pekan ini.

(Baca Juga: Kutukan Cedera Hantui Bek Kanan Barcelona, Tiga Tumbang)

Absennya Bravo jadi pukulan telak untuk skuat besutan Enrique, ketika beberapa penggawa Catalan menjadi pesakitan. Penjaga gawang asal Chile jadi yang terbaru, setelah Barca mengumumkan Bravo telah mengalami cedera betis saat menjalani sesi latihan awal pekan kemarin. Dilansir Espana, Selasa (8/9/2015) meski Barca tidak menjelaskan berapa lama Bravo harus menjalani pemulihan, namun sang pemain dipastikan absen lawan Atletico.

Cedera yang menimpa Bravo menjadi berkah tersendiri untuk penjaga gawang kedua Barca, Marc-Andre ter Stegen yang belum pernah berlaga di ajang Liga Spanyol sejak diboyong kubu Catalan pada musim panas tahun kemarin. Sejauh ini Bravo dan Ter Stegen kerap berbagi peran, dimana kiper asal Jerman itu lebih dipercaya Enrique untuk tampil di ajang Liga Champions Eropa.

(Baca Juga: Bravo Kembali Tatap Rekor Bersama Barcelona)

Sedangkan Bravo selalu menjadi pilihan utama saat Barca berlaga di Liga Spanyol. Meski sempat diparkir dalam ajang Piala Super Eropa 2015 dan leg pertama Piala Super Spanyol, Bravo langsung memukau untuk membayar kepercayaan sang pelatih saat tampil starter dalam dua pertandingan awal Liga Spanyol musim 2015-2016 kontra Athletic Bilbao dan Malaga.

Bravo sendiri sebenarnya sedang mengejar rekor clean sheet pribadinya, tapi dengan cedera yang menimpa membuat pemain asal Chile harus sedikit bersebar dengan kondisinya saat ini. Bravo yang jadi pesakitan harus bergabung bersama beberapa rekan setimnya seperti Dani Alves, Douglas dan Sergi Roberto. Lalu ada juga Gerard Pique yang masih harus menjalani hukuman larangan bermain selama tiga laga.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6260 seconds (0.1#10.140)