King Roger Tantang Djokovic di Laga Pemungkas

Sabtu, 12 September 2015 - 08:26 WIB
King Roger Tantang Djokovic di Laga Pemungkas
King Roger Tantang Djokovic di Laga Pemungkas
A A A
NEW YORK - Petenis Swiss, Roger Federer melenggang ke partai final AS Terbuka 2015 usai mengalahkan rekan senegaranya, Stan Wawrinka. Federer berpeluang memecah rekor kemenangan terbanyak di grand slam akhir tahun.

Federer mendapat tiket laga final AS Terbuka usai bermain tiga set menghadapi Wawrinka di Arthur Ashe Stadium, Sabtu (12/9/2015) pagi WIB. Petenis berjuluk King Roger sukses menutup laga dengan kemenangan meyakinkan 6-4, 6-3, 6-1.

Di babak final, Roger akan berhadapan dengan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic. Jika sukses memenangkan laga tersebut, Federer akan tercatat sebagai petenis paling sukses di AS Terbuka dengan enam gelar juara.

Sejauh ini, Federer telah mengumpulkan lima gelar juara AS Terbuka yang dia raih secara beruntun pada 2004-2008. Rekor lima kemenangan di grand slam akhir tahun menjadi milik dua petenis putra lain yakni Jimmy Connors dan Pete Sampras. (Baca juga : Lima Raja Tenis Tersukses di AS Terbuka)

Djokovic sendiri baru berhasil meraih satu gelar juara AS Terbuka yakni pada tahun 2011. Pertemuan Djokovic dan Federer akan menjadi episode ke 42 di mana dalam jumlah tersebut, Federer lebih unggul dengan 21 kemenangan. (Baca juga : Bekuk Cilic, Djokovic Rebut Tiket Final)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6329 seconds (0.1#10.140)