Persebaya United Simulasi Lawan Sriwijaya FC di GBT

Kamis, 17 September 2015 - 15:36 WIB
Persebaya United Simulasi Lawan Sriwijaya FC di GBT
Persebaya United Simulasi Lawan Sriwijaya FC di GBT
A A A
SURABAYA - Persebaya United enggan malu saat menjamu Sriwijaya FC di leg pertama babak 8 Besar Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu {20/9). Berbagai upaya dilakukan termasuk menjajal Stadion GBT lebih awal.

Pada Kamis (17/9) sore, Pelatih Persebaya Ibnu Grahan membawa anak asuh berlatih di Stadion berkapasitas 60 ribu orang itu. "Sengaja kita berlatih di GBT agar anak-anak tidak canggung nanti,"ujarnya.

Biasanya, Persebaya menggelar latihan memakai lapangan SIER Rungkut Industri, "Biaya latihan di GBT memang cukup besar karena kita harus sewa stadion. Tidak ada masalah, segala persiapan harus kita lakukan termasuk adapatasi lapangan. Bermain di kandang harus menang, jangan imbang apalagi kalah, " ucapnya.

Sejatinya, Persebaya ingin mengelar pertandingan uji coba di GBT. Namun karena sulit mencari lawan, agenda uji coba dibatalkan. "Agenda uji coba di GBT kita ubah menjadi game internal. Kita membuat simulasi lawan Sriwijaya FC,” ucapnya.

Dalam simulasi, Ibnu akan membagi pemainnya dalam dua tim. Tim pertama bermaterikan pemain pilar berperan sebagai Persebaya sebenarnya, sementara tim kedua berisikan pemain cadangan yang tampil layaknya pola permainan Sriwijaya FC. "Kami sudah pelajari pola Sriwijaya. Dengan simulasi seperti ini, hasil latihan tetap maksimal, meski tidak ada uji coba,"ucapnya

Persebaya memang mempunyai pengalaman buruk di babak penyisihan lalu. Gara-gara tak pernah latihan di lapangan stadion yang digunakan untuk bertanding, para pemainnya tampak canggung saat menghadapi Martapura FC (2/9) lalu. Hasilnya, mereka hanya berbagi skor 0-0 dengan tim Divisi Utama tersebut.

Menurut pemain asing Persebaya, Otavio Dutra, mencoba stadion GBT memang penting. Sebab, ada perbedaan antara latihan di lapangan biasa dengan lapangan di dalam stadion. ''Ukuran lapangan jelas berbeda. Tribun penonton juga memengaruhi psikologis pemain, perlu untuk mencoba lapangan di stadion,”jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0590 seconds (0.1#10.140)