Siap Balapan, Rosberg Tak Hiraukan Kabut Asap Indonesia

Jum'at, 18 September 2015 - 16:02 WIB
Siap Balapan, Rosberg Tak Hiraukan Kabut Asap Indonesia
Siap Balapan, Rosberg Tak Hiraukan Kabut Asap Indonesia
A A A
SINGAPURA - Nico Rosberg menambah deretan pembalap Grand Prix Formula 1 Singapura yang mengaku tak terganggu kabut asap Indonesia. Pembalap Mercedes itu yakin bisa berpacu dengan baik.

"Tidak masalah. (Kabut asap) bukanlah masalah utama sebab sudah mulai berkurang sekarang. Itu harusnya akan baik-baik saja dan saya pikir itu bukan kendala," ucapnya dilansir Sport360, Jumat (18/9/2015).

Grand Prix Formula 1 Singapura yang akan digelar di sirkuit jalanan Marina Bay, akhir pekan nanti, memang sedang terganggu asap yang berasal dari kebakaran hutan di Riau, Indonesia. Namun sebagian pembalap punya persepsi berbeda menghadapi isu lingkungan tersebut. (Baca Juga: Kabut Asap Indonesia di Mata Pembalap Formula 1)

Soal balapan nanti, tambah Rosberg, dirinya akan berjuang semaksimal mungkin. Setelah gagal di Grand Prix Italia lalu, pembalap asal Jerman itu janji menyaingi rekan satu timnya, Lewis Hamilton untuk menyabet kemenangan.

"Ya nanti akan sangat penting. Dia (Hamilton) sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa tahun ini dan saya juga punya beberapa nasib buruk di balapan terakhir dengan kerusakan mesin sehingga kehilangan poin. Kini dia unggul beberapa poin dan itu sangat mengecewakan. Tapi saya harus berjuang dan sangat penting bisa menipiskan ketertinggalan," tutupnya.

Musim lalu, Hamilton merajai GP Singapura dengan keluar sebagai pemenang. Meski demikian, Sebastian Vettel yang kini jadi driver Ferrari masih tercatat penguasa Negeri Singa dengan prestasi tiga kali juara. (Baca Juga: Fakta Menarik Jelang GP Singapura 2015)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5925 seconds (0.1#10.140)