Hamilton Legowo Soal Rekor Ayrton Senna

Minggu, 20 September 2015 - 15:28 WIB
Hamilton Legowo Soal Rekor Ayrton Senna
Hamilton Legowo Soal Rekor Ayrton Senna
A A A
SINGAPURA - Lewis Hamilton mulai bersikap realistis soal niatnya menyamai rekor legenda balap Ayrton Senna di Grand Prix Formula 1 Singapura, Minggu (20/9/2015). Setelah sempat ngotot, pembalap Mercedes itu kini mengaku tak ingin terburu-buru untuk menyamai jumlah kemenangan legenda balap Williams tersebut.

"Tak masalah jika itu terjadi pekan ini atau sepuluh balapan dari sekarang, yang jelas jangan terlalu lama. Saya berjuang mendapatkannya. Itu hanya tinggal satu balapan lagi," beber Hamilton dilansir Mirror. (Baca Juga: Hamilton Tak Mampu Gantikan Ayrton Senna!)

Hamilton memang tengah membidik rekor Senna dalam urusan jumlah kemenangan. Hamilton butuh satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor 41 kemenangan milik Senna yang tewas di Grand Prix San Marino 1994 lalu.

Beberapa waktu lalu, Hamilton sempat nafsu menyamai prestasi Senna. Tapi setelah renteten hasil kurang memuaskan di sesi latihan bebas dan kualifikasi, pembalap Inggris itu mulai berpikir ulang soal ambisinya. (Baca Juga: Hamilton Bidik Rekor Ayrton Senna)

Hamilton gagal bersaing dengan Vettel di kualifikasi GP Singapura, Sabtu kemarin. Dia hanya merebut posisi lima di belakang Sebastian Vettel, Daniel Ricciardo, Kimi Raikkonen, dan Daniil Kyvat. (Baca Juga: Vettel Posisi Terdepan Saat Duo Mercedes Terlempar)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5490 seconds (0.1#10.140)