Barca Minta Ijin FIFA Mainkan Arda Turan

Selasa, 22 September 2015 - 14:27 WIB
Barca Minta Ijin FIFA Mainkan Arda Turan
Barca Minta Ijin FIFA Mainkan Arda Turan
A A A
BARCELONA - Barcelona mencoba mengambil kesempatan untuk mendaftarkan pemain baru dalam kasus cedera panjang. Blaugrana akan meminta ijin FIFA setelah mendapat lampu hijau dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk menggunakan tenaga Arda Turan menggantikan Rafinha yang absen panjang akibat cedera ligamen lutut.

Rafinha divonis mengalami mengalami sobek anterior cruciate ligament (ACL) lutut kanan saat Barcelona ditahan AS Roma 1-1 pada laga pembuka Grup E Liga Champions 2015/2016 di Stadio Olimpico, Kamis (17/9/2015) dini hari WIB.(Baca juga: Cedera Parah, Musim Rafinha Selesai Dini)

Rafinha naik meja operasi pada Selasa (22/9/2015) ini, dan akan menjalani masa pemulihan hingga akhir musim. "Gelandang Barcelona Rafinha akan naik meja operasi pada 22 September. Proses operasi akan ditangani dokter Ramon Cugat dan Ricard Pruna," demikian pernyataan klub.

Nah, melihat situasi ini Barcelona telah meminta RFEF untuk mendaftarkan Turan. RFEF memberikan persetujuan Turan didaftarkan, meski Barcelona masih menjalani sanksi FIFA tak boleh menurunkan pemain anyar hingga 4 Januari 2016 atau seusai transfer musim dingin 2016. Ijin RFEF diberikan dengan catatan mendapat rekomendasi dari FIFA.

Menurut Radio Cadena COPE, kemungkinan Barcelona mendapat ijin FIFA menggunakan tenaga Turan akan sulit. Sebab, aturan FIFA berbeda dengan RFEF yang yang membolehkan mengganti pemain yang mengalami cedera panjang.

Barcelona membeli Arda Turan dari Atletico Madrid pada 6 Juli 2015 di bursa musim panas, bersama Aleix Vidal yang didatangkan dari Sevilla. Keduanya baru bisa ditampilkan pada Januari 2016.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8616 seconds (0.1#10.140)