Barcelona Keropos Tanpa Jordi Alba Lawan Celta

Rabu, 23 September 2015 - 16:12 WIB
Barcelona Keropos Tanpa Jordi Alba Lawan Celta
Barcelona Keropos Tanpa Jordi Alba Lawan Celta
A A A
VIGO - Barcelona mendapatkan kabar buruk jelang laga kontra Celta Vigo dalam lanjutan Liga Spanyol 2015/2016 di jornada kelima, Kamis (24/9) dini hari nanti WIB. Pasalnya salah satu bek andalan Catalan, Jordi Alba dipastikan tidak dapat tampil karena menderita cedera leher dan akan jadi penonton dalam lawatan skuat besutan Luis Enrique ke Stadion de Balaidos.

Absennya Alba tentu jadi pekerjaan rumah buat Barca yang mengusung misi mempertahankan rekor kemenangan 100 persen di La Liga Spanyol. Total 12 poin disapu bersih pasukan La Blaugrana dari empat laga awal. Meski begitu catatan gol trio Messi, Suarez dan Neymar (MSN) yang musim lalu jadi penopang kesuksesan Barca menjadi sorotan karena masih terbilang minim.

(Baca Juga: Rotasi Ala Enrique di Barcelona Berjalan Mulus)

Tak hanya itu masalah cedera juga membuat cemas pendukung setia Barca hingga memaksa Enrique melakukan rotasi. Sejauh ini rotasi ala Enrique berjalan mulus ketika Barca sukses menekuk Levante dengan skor telak 4-1, meski bermain tanpa Suarez dan Andres Iniesta yang sengaja diistirahatkan. Kini dengan kehilangan Alba, Enrique kembali dipaksa memutar otak untuk menemukan pengganti sepadan.

Sebelumnya Alba merupakan pemain pelapis setelah Douglas Pereira dos Santos mengalami cedera cukup parah di laga pra musim kontra Chelsea. Namun angin segar sedikit menyapa Barca ketika Dani Alves sudah diturunkan pada pertandingan terakhir, versus Levante pekan lalu setelah mengalami cedera betis.

Gerard Pique juga akhirnya bisa tampil tengah pekan ini setelah melewati sanksi empat pertandingan, sementara Claudio Bravo masih belum bisa diturunkan dan posisinya tetap diisi Marc-Andre ter Stegen.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5534 seconds (0.1#10.140)