Vettel: Mercedes Lebih Baik dari Ferrari

Kamis, 24 September 2015 - 22:42 WIB
Vettel: Mercedes Lebih Baik dari Ferrari
Vettel: Mercedes Lebih Baik dari Ferrari
A A A
SUZUKA - Aura positif menyelimuti Sebastian Vettel jelang Grand Prix Formula 1 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (27/9/2015). Pembalap dari tim Ferrari itu baru saja memenangkan lomba di Singapura akhir pekan lalu. Dengan kemenangannya itulah, Vettel disebut-sebut memiliki peluang besar untuk kembali merusak dominasi pembalap Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton.

Meski demikian, Vettel tak mau besar kepala. Menurutnya Mercedes masih punya banyak keunggulan dibanding pembalap lain.

"Ini trek yang berbeda. Saya harap kami bisa melakukan itu (mengalahkan Mercedes). Namun saat balapan nanti, Anda juga harus bersikap realistis," ucapnya yang dikutip dari Crash.

"Saya masih yakin bisa memenangkan balapan nanti. Kami telah belajar sepanjang musim ini. Semoga kami dapat kembali menjadi lebih kuat. Namun kami tetap harus realistis. Saya pikir Mercedes masih jadi yang terbaik," tambahnya

Pada GP Singapura, Rosberg dan Hamilton gagal merebut podium. Sementara Vettel, ia jadi yang tercepat dengan catatan waktu 2 jam 1 menit 22.118 detik.

"Mercedes pasti telah berjuang, namun hasilnya sungguh mengejutkan. Namun kondisi lintasan di sini sangat berbeda. Faktor cuaca bisa memberikan kejutan untuk para pembalap. Ini akan menjadi akhir pekan yang sulit," tuturnya.

Soal penampilannya di Sirkuit Suzuka, Vettel punya catatan yang membanggakan. Ia sudah empat kali juara di lintasan sepanjang 5,8 km tersebut.Vettel meraih podium tertinggi pada 2009, 2010, 2012 dan 2013. Ia hanya kalah dari legenda F1, Michael Schumacher yang telah meraih enam kemenangan di Negeri Sakura.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7950 seconds (0.1#10.140)