Barcelona Ulang Sejarah Memalukan Tujuh Tahun Silam

Jum'at, 25 September 2015 - 19:33 WIB
Barcelona Ulang Sejarah...
Barcelona Ulang Sejarah Memalukan Tujuh Tahun Silam
A A A
BARCELONA - Barcelona mengulang sejarah memalukan tujuh tahun silam saat dipermalukan Celta Vigo dengan skor telak 4-1 di Balaidos -kandang Celta- pada jornada kelima Liga Spanyol 2015-2016, tengah pekan kemarin. Kekalahan ini mengingatkan kita pada laga El Elcasio musim 2017-2018, dimana Barca kalah dengan skor sama oleh Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Berdasarkan sejarah, Barca belum pernah kalah dengan skor 4-1 di Liga Spanyol sejak musim 2007/08 hingga Celta melakukannya tengah pekan ini. Terakhir kali skuat Catalan dibuat tidak berkutik oleh skuat besutan Bernd Schuster yang sebelumnya sudah memastikan gelar juara liga di Pamplona. Empat gol El Real saat itu dicetak oleh Raul, Arjen Robben, Gonzalo Higuain dan Ruud van Nistelrooy dari titik putih.

(Baca Juga: Barcelona Dipermalukan Dua Pemain Buangan)

Jelang laga berakhir, Barca yang ketika itu diasuh Frank Rijkaard sempat membuat gol hiburan lewat aksi Thierry Henry. Tujuh tahun berselang Barca kembali mendapatkan memori serupa, tapi bedanya kali ini Celta Vigo yang melakukannya di Balaidos. Lesatan dua gol Aspas dan tambahan satu gol dari Nolito serta John Guidetti membantu Celta memaksa La Blaugrana menelan pil pahit kekalahan perdana meski sempat membalas oleh Neymar.

Kekalahan ini juga terasa menyakitkan buat La Blaugrana karena mengakhiri tren 12 kemenangan tandang beruntun Barca sejak kekalahan terakhir di Anoeta pada 4 Januari lalu. Skuat besutan Luis Enrique sebenarnya tidak bermain terlalu buruk dengan menyelesaikan 398 umpan di Balaidos sedangkan Celta menyelesaikan 318 umpan.

Di balik kekalahan ini, tim tamu juga masih mengusai persentase penguasaan bola dengan 55 persen. Lionel Messi dan kawan-kawan juga hanya melakukan empat pelanggaran sedangkan Celta 18. Tapi sayang sepak bola bukan semata soal statistik, hasil akhir membuktikan Celta lebih baik dari Barca dengan kemenangan luar biasa 4-1.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0707 seconds (0.1#10.140)