Mantan Kiper Milan Jadi Solusi Masalah Chelsea?

Rabu, 30 September 2015 - 18:01 WIB
Mantan Kiper Milan Jadi...
Mantan Kiper Milan Jadi Solusi Masalah Chelsea?
A A A
LONDON - Kabar mengejutkan datang dari Chelsea. Tim asuhan Jose Mourinho itu tiba-tiba ingin mendatangkan Marco Amelia. Mantan kiper AC Milan tersebut kini berstatus bebas transfer dan ia bakal diundang untuk mengikuti sesi latihan di skuat The Blues.

Menurut laporan Daily Mail, Mourinho membutuhkan kiper baru karena pertahanan mereka sangat buruk di awal musim ini. Dari 10 pertandingan resmi yang telah dilakoni, Chelsea sudah kebobolan 17 gol. Jika Amelia datang, Chelsea tak akan melanggar peraturan transfer yang disusun FA. Sebab pemain kebangsaan Italia itu tidak memiliki klub alias menganggur. (Baca juga: Chelsea dan Strategi Parkir Bus yang Sudah Basi)

Namun Amelia rencananya hanya akan dipekerjakan hingga Januari 2016. Pemain berusia 33 tahun itu bakal mengisi kekosongan yang ditinggal kiper utama Chelsea, Thibaut Courtois. Saat ini Courtois sedang menjalani masa pemulihan cedera lutut.

Selain Amelia, Chelsea juga sempat dihubungkan dengan Helton. Namun kiper kebangsaan Brasil tersebut masih terikat kontrak dengan FC Porto.

"Helton masih punya kontrak kerja dengan Porto dan dia baru tersedia (bebas transfer) pada Januari tahun depan. Sementara kami butuh kiper baru sekarang juga. Pada Januari nanti kami tak butuh lagi. Sebab Courtois sudah pulih dari cederanya," ucap Mourinho.

Saat ini Chelsea masih mengandalkan Asmir Begovic di bawah mistar gawang. Sementara Jamal Blackman dijadikan sebagai pelapisnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9071 seconds (0.1#10.140)