Jorge Lorenzo Jadi Produser Film Dokumenter Barcelona

Jum'at, 02 Oktober 2015 - 19:37 WIB
Jorge Lorenzo Jadi Produser Film Dokumenter Barcelona
Jorge Lorenzo Jadi Produser Film Dokumenter Barcelona
A A A
BARCELONA - Dua kali juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo mendapat kesempatan istimewa memimpin penggarapan film dokumenter klub sepak bola Spanyol FC Barcelona. Proses pembuatan film tersebut rencananya memakan waktu dua tahun.

Artinya, selama dua tahun kedepan, Lorenzo tidak hanya akan disibukan dengan latihan dan balapan MotoGP. Pembalap Spanyol 28 tahun juga akan terlibat dalam menghimpun data dan pengambilan gambar pada sejumlah pertandingan El Barca sebagai bahan materi produksi.

"Saya merasa sangat terhormat menjadi bagian dari proyek ini dan membantu semua orang untuk memahami mengapa Barcelona lebih dari sebuah klub sepak bola lain," kata Lorenzo yang ditugaskan sebagai co-produser, dikutip MotoGP, Jumat (2/10/2015).

Film dokumenter yang akan digarap Lorenzo bukan remeh temeh. Film berjudul 'Barca Dreams' menceritakan tentang perjalanan Barcelona yang telah memenangkan ratusan trofi sebelum akhirnya menjadi salah satu pusat kekuatan sepak bola dunia. (Baca juga : Rossi, Lorenzo, Marquez.. Siapa Terbaik di 2015?)

Film yang disutradarai Jordi Llompart akan dirilis di Antiga Fabrica Damm, Barcelona. Keseriusan proyek penggarapan film ini ditunjukan dengan kehadiran sejumlah pemain Blaugrana serta jajaran pejabat klub saat konfrensi pers di Catalan.

Selain Lorenzo, nama-nama tenar seperti Lionel Messi, Andres Iniesta dan Gerard Pique, mantan pemain dan pelatih Johan Cruyff, Louis van Gaal, Ronald Koeman, Gary Lineker, Carles Rexach, José Mari Bakero dan Éric Abidal; bintang basket Marc Gasol; sejarawan Carles Santacana juga ikut terlibat. (Baca juga : Barcelona Akan Didepak dari La Liga Spanyol)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6713 seconds (0.1#10.140)