Pukulan Postol Nyaris Bikin Matthysse Stroke

Minggu, 04 Oktober 2015 - 15:01 WIB
Pukulan Postol Nyaris Bikin Matthysse Stroke
Pukulan Postol Nyaris Bikin Matthysse Stroke
A A A
CALIFORNIA - Lucas Matthysse tak pernah menyangka jika Viktor Postol mampu merobohkan dirinya di ronde kesepuluh dalam duel unifikasi perebutan gelar juara dunia kelas ringan WBC di Stubhub Center, California, Minggu (4/10/2015). Tentunya kekalahan ini menjadi pukulan berat bagi penggemarnya, sebab petinju dengan julukan The Machine dilaporkan menjadi kandidat berikutnya Manny Pacquiao pada tahun depan.

Namun semua rencana itu seakan gagal total setelah Matthysse ambruk di ronde kesepuluh usai menerima jab kanan Postol, yang mengenai mata kirinya. Akibatnya, petinju berusia 33 tahun tersebut nyaris stroke di atas ring setelah merasa lemas di bagian muka, lengan, kaki, dan mata agak kabur. (Baca juga: Pukulan Jab Kanan Postol Robohkan Matthysse di Ronde 10)

"Di awal ronde saya merasa nyaman dengan kecepatan pukulan saya. Saya juga merasa bahwa saya telah mendominasi beberapa putaran. Tapi, dia (Postol) punya pukulan tangan kanan yang tepat mengenai mata kiri saya. Saya pun meras kesakitan dan tubuh saya seakan lemas," kata Matthysse seperti dikutip Fightnews.

Pasca pertarungan, tim medis mulai bergerak untuk memeriksa kondisi Matthysse. Dan, ia diketahui dalam kondisi stabil dan tidak ada cedera serius yang terjadi.

"Rasa sakit itu instan dan saya harus memutuskan berhenti karena saya tidak yakin dengan kondisi mata saya. Tapi untungnya, ketakutan itu tidak terjadi. Tim saya memberitahu saya bahwa itu terlihat baik. Tap yang perlu diingat bahwa Postol bukan yang terbaik," terang Matthysse.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5069 seconds (0.1#10.140)