El Nino Kembali ke Kampung Halaman

Selasa, 06 Oktober 2015 - 00:44 WIB
El Nino Kembali ke Kampung Halaman
El Nino Kembali ke Kampung Halaman
A A A
CARACAS - Bertarung di luar kandang selama lebih dari lima tahun sepertinya membuat Jorge Linares rindu akan kampung halamannya. Juara dunia tinju kelas ringan versi WBC itu pun akhirnya bisa mencicipi laga mempertahankan gelar di depan publiknya pada akhir pekan ini.

Bertempat di El Poliedro, Caracas, Venezuela, Linares akan menjajal kemampuan penantangnya asal Meksiko, Ivan Cano pada Sabtu (10/10) malam waktu setempat. Linares, yang pernah menggenggam gelar kelas bulu WBC dan bulu super WBA, untuk kali pertama berlaga mempertahankan gelar kelas ringan WBC di hadapan publiknya.

Linares tentu akan membidik kemenangan dalam laga yang dihelat di El Poliedro ini, pasalnya lokasi legendaris tersebut pernah menampilkan pertarungan George Foreman kontra Ken Norton pada Maret 1974. Di dalam ring El Poliedro, Norton sukses menghentikan Foreman di ronde kedua. Linares pun mencoba untuk menapaktilasi kesuksesan Norton tersebut.

Selain Foreman versus Norton, El Poliedro juga pernah menghadirkan sejumlah petinju hebat seperti Alexis Arguello, Antonio Cervantes, Sammy Serrano dan Eusebio Pedroza. Di tempat ini, Linares juga akan mencatat laga mempertahankan gelar kelas ringan WBC untuk kali ketiga.

Dalam meladeni tantangan Ivan Cano alias Macanon, Jorge "El Nino de Oro (Golden Boy)" Linares memiliki modal 39 kemenengan (26KO) dan tiga kekalahan. Sedangkan di sudut lain, Macanon mempunyai bekal 23-6-2 (15KO).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4972 seconds (0.1#10.140)