Lini Tengah Barca 'Sekarat' Jelang Lawan Eibar

Kamis, 22 Oktober 2015 - 21:37 WIB
Lini Tengah Barca Sekarat Jelang Lawan Eibar
Lini Tengah Barca 'Sekarat' Jelang Lawan Eibar
A A A
BARCELONA - Barcelona sepertinya tidak bisa dipisahkan dari krisis cedera, lantaran skuat Catalan terhitung telah mengalami cedera sebanyak 14 kali sejak awal musim Liga Spanyol 2015/2016. Angka itu sama persis dengan jumlah pertandingan resmi yang sudah dilakoni skuat asuhan Luis Enrique, tidak jauh berbeda seperti musim lalu dimana Barca diterpa badai cedera dengan total 17 laga.

Dilansir Marca, Kamis (22/10/2015) badai cedera yang menimpa Barca cenderung merata pada semua lini dengan tingkatan cedera yang berbeda-beda dialami pemain. Kabar terbaru lini tengah La Blaugrana -julukan Barca- dibuat sekarat karena para gelandang mereka satu persatu ambruk karena cedera. Kubu Catalan tinggal menyisakan Sergio Busquets, Javier Mascherano dan Ivan Rakitic untuk mengisi sektor lini tengah jelang melawan Eibar.

(Baca Juga: Barcelona Kehilangan Sergi Roberto Dua Pekan)

Liga Champions kembali jadi mimpi buruk buat Barcelona, dimana Rafinha jadi korban pertama yang mendapatkan cedera serius kala melawan AS Roma hingga harus mengakhiri musim lebih awal. Selanjutnya Andres Iniesta yang membawa pulang oleh-oleh cedera ketika kontra Bayer Leverkusen dan kini giliran Sergio Roberto dipaksa menepi antara tujuh hingga 10 hari kedepan.

Cedera selangka yang menimpa Sergio saat menghadapi BATE Borisov di babak fase grup Liga Champions 2015/2016 tengah pekan kemarin membuatnya harus menepi sekira dua pekan. Kondisi ini membuat Sergio dipastikan absen pada beberapa laga melawan Eibar dan Villanovense, Copa del Rey dan kemungkinan besar tidak akan mampu bermain kontra Getafe.

Kabar baik sedikit menyapa Barca saat Iniesta yang kabarnya sudah bisa bermain akhir pekan ini meski belum full sepanjang laga. Kehadiran gelandang senior asal Spanyol itu bisa menjadi jalan keluar buat Luis Enrique yang tengah pusing mencari komposisi lini tengah karena cedera.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8178 seconds (0.1#10.140)