Bakal Dipecat, Mourinho Banjir Dukungan

Kamis, 29 Oktober 2015 - 16:49 WIB
Bakal Dipecat, Mourinho Banjir Dukungan
Bakal Dipecat, Mourinho Banjir Dukungan
A A A
LONDON - Di tengah buramnya masa depan Jose Mourinho di London setelah Chelsea terperosok ke peringkat 15 klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016, pelatih asal Portugal itu justru banjir dukungan yang ingin dirinya tetap dipertahankan The Blues -julukan Chelsea-. Catatan delapan kekalahan dalam 16 pertandingan di semua kompetisi, memaksa pemilik Chelsea Roman Abramovich tengah mempertimbangkan untuk memecat Mou.

(Baca Juga: Pemecatan Mourinho Paksa Chelsea Pecahkan Rekor Pesangon)

Laga akhir pekan ini kontra Liverpool diyakini akan jadi penentuan nasib juru taktik berjuluk The Special One tersebut. Jika menuai kekalahan, maka hampir dipastikan mantan pelatih Real Madrid itu bakal tersingkir dari Stamford Bridge -kandang Chelsea-. Sementara itu dukungan positif tetap menghampiri Mourinho yang memintanya bertahan untuk terus membesut Eden Hazard dan kawan-kawan.

(Baca Juga: Masuk Calon Pengganti, Ancelotti: Mou Pelatih yang Tepat)

Salah satu yang yakin Mou tetap bertahan di London adalah penyerang Chelsea, Loic Remy yang menurutnya pemecatan pelatih sekaliber The Special One akan jadi catatan buruk buat pemilik klub, Abramovich. "Sangat penting baginya (Mou) untuk tetap bertahan dan tidak menyerah. Kami mencapai juara bersama-sama pada musim terakhir, dan ia adalah seorang pelatih hebat," ucap Remy.

"Tentu saja saya ingin dia (Mourinho) pergi, dan saya pikir semua pemain punya keinginan yang sama. Saya yakin laga akhir pekan ini akan jadi pertandingan besar, tapi kami masih bisa berada di empat besar jika mampu meraih kemenangan. Situasi ini tidak berpengaruh kepada tim dan kami masih peluang," tandasnya.

Bentuk dukungan kepada Mou juga hadir dari para mantan anak asuhnya, Samuel Eto'o dan Frank Lampard. Pelatih berusia 52 tahun itu sebelumnya sempat dikaitkan dengan klub kaya Paris Saint-German (PSG), tapi Eto'o sangat pede bahwa Mou tidak akan mendarat di Paris.

"Pertama-tama saya pikir rumor itu bohong dan saya tidak melihat Mou akan menghubungi PSG. Saya juga tidak berpikir bahwa Mourinho akan meninggalkan Chelsea. Saya pikir dia akan membantu klub untuk berbuat lebih baik," jelasnya.

Sementara itu Lampard yakin perpaduan talenta hebat dan Mourinho akan membuat Chelsea semakin membaik kedepannya. "Ketika Mou bertanggung jawab dan adanya talenta hebat, maka tidak ada alasan untuk melakukan perubahan," tutup Lampard.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6540 seconds (0.1#10.140)