Jalan Terjal Futsal Jatim Berebut Tiket PON 2016

Minggu, 01 November 2015 - 23:15 WIB
Jalan Terjal Futsal Jatim Berebut Tiket PON 2016
Jalan Terjal Futsal Jatim Berebut Tiket PON 2016
A A A
SURABAYA - Jalan terjal menghadang tim futsal Jawa Timur untuk memenuhi ambisi menembus PON XIX/2016. Di babak 16 besar kualifikasi PON 2016, Jatim harus bertarung di Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk lolos ke PON XIX di Jawa Barat.

Sesuai surat dari Asosiasi Futsal Indonesia (AFI), Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Grup IX babak 16 besar kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON). ''Kalsel sudah ditunjuk sebagai tuan rumah, namun belum dijelaskan kapan putaran kedua akan dimulai,''ucap Project Officer Puslatda Futsal Jatim, Robert Nepa Seno.

Dalam surat AFI dijelaskan, berdasarkan kesepakatan pada Rakor AFI di Jakarta, 31 Agustus lalu, ada empat daerah yang mengajukan tuan rumah Grup IX. Mereka adalah Riau, Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Kalsel.

Namun melihat hasil babak 32 besar, maka Kalsel akhirnya ditetapkan sebagai tuan rumah Grup IX. "Soal tanggal pelaksanaan diserahkan kepada tuan rumah. Saat ini kami sedang menunggu kabar dari tuan rumah Kalsel. Selain jadwal pertandingan juga venue, " ucap Robert.

Pada babak 16 besar nanti, Grup IX d iisi juara dan runner-up dari Grup I hingga IV di fase 32 besar. Tim yang sudah dipastikan masuk ke Grup IX adalah Jatim, Kalsel, DKI Jakarta dan Banten. Sedangkan empat tim lainnya masih menunggu hasil dari grup I dan II di putaran pertama.

Menghadapi lawan di babak 16 besar, Robert mengatakan Jatim sudah siap bertemu siapa saja untuk mendapatkan tiket ke PON 2016. ''Semua lawan berat, termasuk tuan rumah Kalsel. Kami juga sudah pernah berujicoba melawan DKI Jakarta,''tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6989 seconds (0.1#10.140)