Messi Absen di El Clasico

Senin, 02 November 2015 - 18:08 WIB
Messi Absen di El Clasico
Messi Absen di El Clasico
A A A
BARCELONA - Kabar buruk bagi Barcelona. Lionel Messi tak bisa tampil kontra Real Madrid pada El Clasico La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, 21 November mendatang. Proses pemulihan cedera lututnya tidak berjalan sesuai waktu.

Messi mengalami cedera ligamen lutut kiri saat membawa Barcelona menang 2-1 atas Las Palmas dalam lanjutan La Liga Spanyol, 26 September lalu. Cedera Messi cukup serius lantaran dia diperkirakan absen selama dua bulan atau 12 pertandingan baik untuk Barcelona maupun timnas Argentina. (Baca juga: Messi Jadi 'Pengangguran' di 12 Pertandingan)

Nah, Messi diprediksi akan kembali pada El Clasico, 21 November mendatang. Namun, perkiraan itu meleset akibat pemulihan penyerang Argentina tersebut secara substansial tertunda dalam beberapa pekan terakhir. Dengan demikian, tenggat waktu pulih tidak terpenuhi.

"Pemulihan Messi sudah terlambat seminggu, sehingga mundurnya pemulihan akan pasti terjadi," demikian tulis meda olahraga berbasis di Barcelona, Sport, edisi Minggu (1/11/2015).

Menurut Javier Miguel, penulis di Sport, Messi tidak memiliki cukup kekuatan di lutut kirinya untuk berlari secara terus-menerus. Itu berarti Messi tak punya waktu cukup untuk kembali pada performa terbaik melawan Madrid.

Miguel menulis bahwa Messi bahkan tidak mulai berlatih berlari lagi, dengan demikian butuh waktu tiga atau empat minggu sampai dia kembali ke lapangan.

Tapi, tanpa Messi sejatinya Barcelona tetap bergigi. Barcelona tak lagi cemas kehilangan Lionel Messi dua bulan. Tanpa, Messi, dua ujung tombak andalan, Neymar Jr dan Luis Suarez justru menunjukkan taringnya. Kini, Barcelona sudah mampu melepaskan ketergantungan pada Messi. (Baca juga: Mantap! Tanpa Messi, Neymar-Suarez Malah Bergigi).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5174 seconds (0.1#10.140)
pixels