Pembalap Wanita Ini Resmi Pensiun

Kamis, 05 November 2015 - 15:04 WIB
Pembalap Wanita Ini...
Pembalap Wanita Ini Resmi Pensiun
A A A
LONDON - Pembalap wanita di ajang Formula 1, Susie Wolff telah resmi pensiun dari lomba balap jet darat. Pembalap penguji Williams Martini Racing itu memutuskan pensiun setelah tidak siap mengarungi musim 2016.

Wolff merupakan wanita pertama yang berpartisipasi dalam Grand Prix, selama dua dekade ketika ia bergabung bersama Williams FW36 di sesi latihan bebas pertama GP Inggris 2014. Wolff melanjutkan kariernya dan bersaing dalam tim utama Williams.

Dia bergabung bersama Williams pada 2012 sebagai pengembangan mobil dalam sesi tes dan simulator tim, Susie Wolff yang merupakan istri bos Mercedes F1 Toto Wolf, telah menghabiskan empat musim di ajang grand prix.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan tim Williams dalam beberapa tahun tahun terakhir ini dan yang telah mewujudkan impian saya untuk mengendarai mobil Formula 1. Saya senang bekerja dengan semua tim, baik di Grove dan lintasan," kata Wolff, dikutip Daily Mail, Kamis (5/11/2015).

"Saya menganggap balapan merupakan kehidupan yang sangat penuh warna, tapi saya tidak melihat masa depan saya tetap berada di lintasan," lanjutnya.
Pembalap Wanita Ini Resmi Pensiun
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7712 seconds (0.1#10.140)