Ditawar Klub Malaysia Rp2,7 M, Manajer Persib Ancam Agen Konate

Rabu, 11 November 2015 - 15:56 WIB
Ditawar Klub Malaysia Rp2,7 M, Manajer Persib Ancam Agen Konate
Ditawar Klub Malaysia Rp2,7 M, Manajer Persib Ancam Agen Konate
A A A
BANDUNG - Manajer tim Persib Bandung Umuh Muchtar memastikan kabar hengkangnya Makan Konate hanya rumor. Hingga kini, playmaker berpaspor Mali itu masih menjadi pemain Maung Bandung dan siap tampil di turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015.

Meski demikian, Umuh tak memungkiri pemilik nomor punggung 10 itu mendapatkan tawaran untuk berlaga di salah satu klub asal Malaysia. Kabar itu didapat Umuh dari agen Konate, Mamadao.

"Mamadao bilang ke saya kalau ada tawaran untuk Konate dari salah satu klub Malaysia senilai Rp2,7 miliar. Ya, saya bersyukur saja karena berkat Persib nilai Konate menjadi tinggi dan namanya mencuat karena bergabung ke Persib," ungkap Umuh saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (11/11/2015). "Saya bilang kalau benar (ditawari), saya senang karena ini juga berkat Persib."

Namun, Umuh pun mewanti-wanti sekaligus mengingatkan agen Konate agar tidak bermain-main atau berpura-pura kliennya ditawar klub lain demi menaikkan nilai Konate. Sebab, hal itu akan merugikan sang pemain.

"Saya bilang ke Mamadao jangan main-main karena dia ke Persib saja tidak murah. Saya bayar Rp35 juta untuk tiket saja, belum ada perjanjiannya dengan Mamadao. Terus bagaimana kalau memang itu bohong. Nantinya kasihan Konate, di Persib tidak main, di manapun dia tidak main. Akhirnya dia nganggur," katanya.

"Pokoknya jangan main-mainlah. Karena ke depan setelah PSSI berjalan, semua agen-agen pemain asing akan dipilah-pilah lagi. Mana yang baik dengan tidak," ancam Umuh.

Terkait Jajang Sukmara yang dibidik Semen Padang, Umuh mengatakan akan menyerahkan sepenuhnya kepada pemain bernomor punggung 18 itu. "Kalau menguntungkan dan buat maju Jajang ya tidak masalah. Kami tidak membelenggu kok. Kalau mampu kesana (Semen Padang) saja, kalau tidak ya kembali (ke Persib). Harus dari hati jangan ragu-ragu," ungkap Umuh.

Disisi lain, Jajang masih ragu menentukan pilihan. Meski ditawari Semen Padang dengan nilai kontrak yang berlimpah, hati Jajang dalam membela Persib masih besar. "Ya, ada tawaran dari Semen Padang dan nilainya sesuai dengan apa yang saya inginkan. Tapi saya belum jawab, karena hati saya masih ingin di Persib," ungkap Jajang.

Selain alasan keluarga, pemain asal Soreang Kabupaten Bandung ini masih dibekap cedera lutut bagian dalam saat terlibat di turnamen Habibie Cup beberapa waktu lalu. Sehingga dia pun masih ragu klub mana yang akan dibelanya dalam menghadapi turnamen Piala Jenderal Sudirman nanti.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2860 seconds (0.1#10.140)