Mourinho Terancam Dipecat, Fabregas Ngarep Guardiola Datang

Rabu, 11 November 2015 - 22:19 WIB
Mourinho Terancam Dipecat, Fabregas Ngarep Guardiola Datang
Mourinho Terancam Dipecat, Fabregas Ngarep Guardiola Datang
A A A
LONDON - Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas mengklaim Josep 'Pep' Guardiola akan melanjutkan karir kepelatihannya bersama sebuah klub Liga Inggris, saat memutuskan hijrah dari Bundesliga, Jerman. Belakangan bos Bayern Muenchen itu telah dikaitkan dengan Manchester City dan Chelsea, saat masa depan Jose Mourinho meragukan di London lantaran The Blues terpuruk ke peringkat 16 klasemen hasil dari tujuh kekalahan dari 12 laga.

(Baca Juga: Membongkar Alasan Chelsea Belum Pecat Mourinho)

Bayern sendiri kabarnya bakal bergerak cepat memagari Guardiola dengan gaji senilai 17 juta pounds per tahun untuk membuatnya tetap di Allianz Arena saat tiga klub besar Inggris mengincarnya. Meski begitu Fabregas sangat yakin Guardiola akan hijrah ke Liga Inggris. "Tidak diragukan lagi bahwa Liga Inggris akan menjadi tantangan buat Pep," ucap Fabregas dilansir Sportsmole, Rabu (11/11/2015).

Guardiola memang bukan sosok yang asing buat Fabregas, mengingat keduanya pernah bekerja sama di Barcelona. Sementara Bayern mencoba menjaga Guardiola tetap bertahan tiga klub papan atas Liga Inggris, Chelsea, Manchester City, dan Arsenal mengaku siap mendatangkan pelatih asal Spanyol itu akhir musim ini.

Chelsea saat ini sedang mencari pengganti Jose Mourinho, yang dinilai gagal membawa tim London Biru bersaing di papan atas Liga Inggris. Adapun Arsenal sedang mencari penerus Arsene Wenger, yang kemungkinan akan pensiun pada akhir musim ini. Sedangkan Manchester City memang sudah lama tergiur mendapatkan jasa pelatih yang sukses bersama Barcelona itu. Patut ditunggu bagaimana kelanjutan spekulasi masa depan Guardiola yang kontraknya habis musim ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6677 seconds (0.1#10.140)