Pulihkan Tantan dan Spaso, Persib Datangkan Fisioterapis

Kamis, 12 November 2015 - 19:08 WIB
Pulihkan Tantan dan Spaso, Persib Datangkan Fisioterapis
Pulihkan Tantan dan Spaso, Persib Datangkan Fisioterapis
A A A
BANDUNG - Banyaknya pemain yang bertumbangan membuat Persib Bandung memanggil fisioterapis di Turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015. Nama Sigit Pramudya dilibatkan untuk membantu pemulihan Tantan dan Ilija Spasojevic yang‎ mengalami cedera. Tantan cedera lutut kanan, sedangkan Ilija Spasojevic mengalami memar di bagian punggung kanannya.

"Memang sulit juga. Karena yang tersulit itu memang mengobati. Kalau saya dari awal datang, enggak ada yang cedera, mungkin saya bisa cegah. Karena mencegah itu lebih mudah daripada mengobati. Memang berat tapi mau bagaimana lagi,"ujar Sigit saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (12/11).

Beruntung, kata dia, saat dipercaya untuk kembali menangani skuad Maung Bandung, cedera yang dialami Tantan dan Ilija Spasojevic sudah memasuki tahap pemulihan. Sebagai tahap awal, fisioterapis yang sudah bergabung dengan Persib sejak kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 lalu ini akan melakukan screening, mencari kelemahan yang memiliki potensial cedera.

"Yang jelas, saya akan kerja sama dengan dokter. Kita akan ngatur istirahat dan recovery. Karena yang penting manajemen rest ini,"tuturnya.

Sigit tak memungkiri, meski tidak dilibatkan di turnamen Piala Presiden 2015 lalu, beberapa penggawa Persib Bandung kerap menghubunginya untuk sekadar meminta masukan.

"Alhamdulillah masih ada yang percaya sama saya. Meski lewat telepon saya bantuin. Tapi saya gak bisa bantu secara langsung, paling ngasih masukan saja. Harus seperti apa dan bagaimana," terangnya.

Sigit berharap dengan kepercayaan yang telah diberikan, dirinya bisa memberikan kontribusi yang positif bagi tim, terutama dalam mencegah cedera yang akan dialami para pemain.

"Saya akan berusaha, bagaimana caranya potensi cedera itu gak muncul. Seminimal mungkin jangan sampai muncul, karena setiap pemain pasti ada. Kalau perlu ke tempat fitnes saya dampingi. Saya lebih senang jemput bola, lebih senang mencegah," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6097 seconds (0.1#10.140)