Doa Makan Konate Persib Bandung Bisa Tembus Final

Senin, 16 November 2015 - 14:38 WIB
Doa Makan Konate Persib Bandung Bisa Tembus Final
Doa Makan Konate Persib Bandung Bisa Tembus Final
A A A
SIDOARJO - Dedikasi Makan Konate terhadap Persib Bandung sangat tinggi meskipun akan hengkang. Gelandang asing asal Mali itu bertekad membawa Maung Bandung lolos dari Grup C Piala Jenderal Sudirman 2015.

Janji itu dibuktikan Makan saat menyelamatkan Persib dari kekalahan melalui dua golnya ke gawang Persela Lamongan di laga perdana Grup C di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (15/11). Dua gol Makan memenangkan Persib 3-2 atas Persela.

Konate yang masuk menggantikan pemain muda, Febri Haryadi, diposisikan sebagai striker. Menurut Konate, keberhasilan tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu bukan semata karena dirinya melainkan karena kekompakan dan kerja keras tim untuk bangkit dari ketertinggalan skor. "Alhamdulillah berkat kerja sama tim yang bagus, saya bisa cetak dua gol,"katanya.

Meski begitu, dirinya tidak mau berbangga hati. Ia mengaku ingin memberikan hadiah perpisahannya dengan membawa timnya lolos grup. Perpisahan itu disebabkan karena Konate dikabarkan sudah dikontrak tim asal Malaysia dengan nilai Rp2,7 miliar mulai bulan Desember nanti.

Konate berharap Firman Utina dan kawan-kawan bisa membawa Persib bukan hanya lolos grup, melainkan sampai ke babak final meski bermain tanpa dirinya. Tim kebanggaan bobotoh ini selanjutnya akan bermain melawan Surabaya Unitted, Sabtu (21/11).

"Baru kali ini saya diposisikan sebagai striker murni. Alhamdulillah tidak mengecewakan. Saya berharap Persib bisa sampai final asal kerja keras pasti bisa,"pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6654 seconds (0.1#10.140)