Terungkap Mengapa Makan Konate Pilih Tim Kasta Kedua Liga Malaysia

Rabu, 25 November 2015 - 13:55 WIB
Terungkap Mengapa Makan Konate Pilih Tim Kasta Kedua Liga Malaysia
Terungkap Mengapa Makan Konate Pilih Tim Kasta Kedua Liga Malaysia
A A A
SIDOARJO - Makan Konate buka suara mengungkapkan alasan hijrah ke klub Terengganu T-Team, anggot Liga Malaysia. Playmaker berkebangsaan Mali itu meneken kontrak selama satu musim dengan tim kasta kedua Liga Malaysia.

Rencananya, pemilik nomor punggung 10 di Persib Bandung itu akan segera berbalut jersey T-Team tepat setelah babak penyisihan Grup C Turnamen Piala Jenderal Sudirman berakhir atau tepatnya pada awal Desember mendatang.

Namun, pemain berusia 24 tahun itu tidak sendiri, Konate akan membela tim berjulukan The Titans tersebut dengan rekan senegaranya yang bermain di Sriwijaya FC, Abdoulaye Maiga. Mereka satu tim dengan pelatih Rahmad Darmawan.

"Ya, Alhamdulillah saya sudah tanda tangan dengan T-Team mudah-mudahan saya bisa fokus. Insya Allah saya kerja keras lagi untuk persiapan musim depan di Malaysia," harap Konate.

Dia pun berniat untuk membawa tim yang dibelanya naik kasta ke liga kasta tertinggi Malaysia, yakni Malaysia Super League (MSL). "Insya Allah di Premier League bisa kerja maksimal dan tim kita naik ke Super League,"jelasnya,

Hanya saja, Konate mengaku masih buta dengan atmosfer sepak bola di Malaysia. Dia hanya mengetahui beberapa tim asal Negeri Jiran yang pernah mencoba kekuatan Persib dalam laga persahabatan seperti Selangor FA dan Felda United. "Saya belum tahu kondisi Liga Malaysia, belum pernah main di sana. Cuma main melawan klub sana (Malaysia) di pertandingan persahabatan saja," tuturnya.

Yang jelas, Konate menegaskan akan berupaya semaksimal mungkin menampilkan permainan terbaiknya, sekalipun tim yang dibelanya berada di kasta kedua liga Malaysia.

"Saya memang di Indonesia main di Super League (kasta pertama) tapi itu tidak apa-apa, tidak masalah. Saya harus cari kompetisi dan di Indonesia tidak ada, cuma turnamen saja. Saya gak bisa main cuma di turnamen, harus cari liga yang bisa main full,"tegasnya.

(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7915 seconds (0.1#10.140)