Komentar Pellegrini Seputar Kedatangan Guardiola

Sabtu, 28 November 2015 - 09:54 WIB
Komentar Pellegrini Seputar Kedatangan Guardiola
Komentar Pellegrini Seputar Kedatangan Guardiola
A A A
MANCHESTER - Manuel Pellegrini mengabaikan spekulasi yang menyatakan Pep Guardiola bakal membesut Manchester City pada musim depan. Menurutnya, ini bukan berita baru tentang kedatangan pelatih Bayern Muenchen ke Stadion Etihad.

Rumor tentang rencana Guardiola menahkodai City makin ramai diperbincangkan media di Spanyol. Bahkan menurut laporan terbaru, eks Barcelona itu setuju untuk bergabung dengan The Citizens pada musim depan.

Bahkan El Mundo Deportivo melaporkan bahwa Guardiola telah menandatangani pra-kontrak dengan City pada Kamis (26/11/2015) malam waktu setempat. Ini hanya berselang 24 jam usai tim polesan Pellegrini tumbang 0-1 atas Juventus di matchday kelima Grup D Liga Champions. (Baca juga: City Siapkan Mahar Rp16 Miliar untuk Messi)

"Ini semacam rumor yang telah berkembang selama dua setengah musim terakhir. Saya tidak punya masalah tentang hal itu," ungkap Pellegrini seperti dikutip Independent, Sabtu (28/11/2015).

Pellegrini menambahkan setiap orang bisa memunculkan spekulasi. Apalagi City masuk dalam jajaran klub ternama di Eropa, sehingga wajar jika media sering kali mengaitkan pelatih top dunia dengan Real Madrid, Barcelona, Chelsea, Manchester United, PSG, atau bahkan The Citizens. (Baca juga: Pellegrini Tanggapi Dingin Isu Transfer Lionel Messi)

"Saya malas untuk menanggapi rumor, karena setiap orang dapat membuat rumor dengan cara memberitakan hal tersebut. Ini bukan kurangnya rasa hormat tentang saya. Ini adalah profesi atau cara bagaimana tim besar bisa menghadapi badai seperti ini. Berarti itu adalah hal yang sama bagaimana Anda harus memiliki kepercayaan dalam pekerjaan Anda -. Itu sangat penting."

Wajar jika pelatih berusia 66 tahun itu dikabarkan bakal kehilangan kursi sebagai pelatih City. Pasalnya, dia hanya membarui kontrak selama satu tahun atau berakhir pada musim depan. Namun demikian,
Pellegrini menegaskan tidak ingin terganggu dengan rumor semacam ini. Yang terpenting adalah bagaimana membawa tim tampil baik di setiap pertandingannya.

"Satu-satunya keyakinan yang saya miliki adalah tentang pekerjaan saya, saya pikir itu adalah cara Anda harus mencoba untuk menunjukkan tentang kemampuan Anda sebagai pelatih. Saya tidak pernah memiliki masalah tentang pekerjaan saya, jadi tidak peduli apa yang mereka katakan," tutup Pellegrini.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8659 seconds (0.1#10.140)