Galang Dukungan untuk Rio Haryanto

Rabu, 09 Desember 2015 - 00:09 WIB
Galang Dukungan untuk Rio Haryanto
Galang Dukungan untuk Rio Haryanto
A A A
JAKARTA - Rio Haryanto patut berbangga memiliki penggemar setia karena mereka rela menggelontorkan sebagian rezekinya demi melihat idolanya mengaspal di ajang Formula 1 musim depan. Salah satu bentuk dukungannya adalah dengan menggalang dana.

Ayo ikut jadi fundraiser untuk membantu Rio Haryanto berangkat ke F1, merupakan kata-kata yang terdapat pada akun milik Sahabat Rio Haryanto ‏(@SahabatRio). Apa yang dilakukan penggemar Rio berbeda dengan Nicholas Davis sewaktu menggagas sebuah petisi untuk meminta pembatalan poin penalti terhadap Valentino Rossi. (Baca juga: Hasil Positif Rio Haryanto Menuju Formula 1)

Sebab, apa yang dibutuhkan Rio saat ini adalah dana sebesar 15 juta euro atau sekira Rp225 miliar untuk mengamankan satu kursi pembalap di pentas jet darat. Bahkan bulan lalu, pembalap berhidung mancung tersebut meminta bantuan pada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), namun upayanya mendapatkan sumbangan gagal lantaran terbentur aturan APBD. (Baca juga: Terganjal Aturan, Ahok Urung Sponsori Rio Haryanto ke F1)

Saat ini dana yang baru terkumpul menyentuh angka 5 juta euro atau setara Rp 75 miliar dan itu didapatkan dari Pertamina. Artinya, Rio masih membutuhkan biaya sebesar Rp150 miliar untuk mengejar impiannya tampil bersama Lewis Hamilton cs.

Jika Rio tampil di ajang balap Formula 1 musim depan, ini sejarah baru bagi dunia balap di tanah air. Pasalnya ia menjadi pembalap Indonesia pertama yang menembus ke level Formula 1.

Berikut bentuk dukungan untuk Rio Haryanto yang berhasil dirangkum SINDOnews, Rabu (9/12/2015).

Marissa Anita (‏@MarissaAnita)
"Yuk bantu @RHaryantoracing menuju F1!"

Sahabat Rio Haryanto ‏(@SahabatRio)
Sahabat sekalian bisa berperan jadi fundraiser (penggalangan dana) dengan cara sebagai berikut via


BOBOTOH.ID (‏@BobotohID)
Cihuuy.. Rio Haryanto Meunang Lampu Hejo Jadi Sembalap F1 Lurr
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9182 seconds (0.1#10.140)