Persija vs PS TNI: Kemenangan Harga Mati!

Senin, 14 Desember 2015 - 21:34 WIB
Persija vs PS TNI: Kemenangan Harga Mati!
Persija vs PS TNI: Kemenangan Harga Mati!
A A A
SOLO - Skuat PS TNI mengincar kemenangan atas Persija Jakarta di laga kedua babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan, Solo, Selasa (15/12). Partai ini menjadi laga mencari obat luka setelah sama-sama kalah di pertandingan pertama.
Persija takluk 3-1 dari Mitra Kukar, sedangkan kejayaan PS TNI dihentikan Semen Padang setelah kalah 2-1. Tingginya tensi pertemuan kedua tim menjadikan partai ini menarik ditunggu.

Pelatih PS TNI, Suharto A.D. mengatakan, tak ada kata lain selain menang di pertandingan kedua ini. Itu jika timnya masih berkeinginan tampil di turnamen hajatan TNI ini. Asa sama pasti diapungkan Macan Kemayoran.

"Kami mau pun Persija pasti ingin menang. Sama-sama kami menderita kekalahan dilaga perdana, jadi menang menjadi harga mati pertandingan ini," tegas Suharto.

Tak ayal, tensi tinggi pun akan tersaji di pertandingan tersebut. Hasil ini akan menjadikan tim yang kalah menghuni dasar klasemen Grup D. Ya, Persija dan PS TNI belum mengantongi satu nilai pun, yang menjadikan keduanya sama-sama hampa poin. Kesamaan lainnya, Persija dan PS TNI kantongi sebiji gol.

Namun, Persija kalah telak 3-1 dari Mitra Kukar, yang menjadikan berada didasar klasemen. Sedangkan PS TNI satu peringkat di atasnya, posisi ketiga yang kalah tipis 2-1 dari Semen Padang.

Suharto pun menegaskan, Semen Padang yang berhasik menghentikan tren positif anak asuhnya, menjadi pukulan serius. Tak mau merasakan pengalaman pahit kedua kalinya, Suharto yakin, Legimin Raharjo dkk memiliki motivasi lebih menatap laga ini.

"Kami sudah lupakan kekalahan dari Semen Padang. Evaluasi telah kami lakukan dan kami siap hadapi Persija," yakin pelatih plontos itu.

Persoalan teknis, PS TNI mendapat tambahan amunisi. Gelandang serang, Syaiful Ramadhan sudah bergabung dengan kompatriotnya yang sebelumnya melangsungkan pernikahan.

Sedangkan kondisi Wanda Syahputra belum bisa dikerahkan. Wanda masih dalam proses penyembuhan cedera ligamen. "Saya akan lihat kondisi pemain dan pertandingan besok, juga strategi yang saya terapkan," bebernya.

Manajer tim, Andry Mahyar Matondang menambahkan, harapan kemenangan sepatutnya didapat PS TNI. Namun, harapan tersebut kiranya terwujud diwaktu normal. "Tidak ada kata lain, kami harus menang. Kami harapkan kemenangan di waktu normal 2x 45 menit," harapnya.

Andry menilai, Persija tak berbeda jauh dengan Semen Padang. Permainan yang diterapkan pun tak berbanding jauh. "Persija tidak beda dengan Semen Padang. Mereka akan bermain seperti Semen Padang. Apa pun strategi yang diterapkan, kami sudah siap. Kemenangan dari Persija menjadi harga mati bagi kami," pungkasnya.

Perkiraan Pemain:

Persija Jakarta (4-3-3)
Andritany (GK), Gunawan, OK Jhon, Novry, Zikri Akbar, Amarzukih, Maman Abdurahman, Rafael Maitimo, Aldy Al Achya, Pandi Lestaluhu, Pacho.

PS TNI (4-3-2-1)
Dhika Bayangkara (GK),M Abduh Lestaluhu, Hardiantono, Wiganda Pradika, Syaiful Ramadhan, Legimin Raharjo, Asrul Risahondua, Wawan Febrianto, Suhandi, M Guntur Triaji, Tambun Naibaho.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8755 seconds (0.1#10.140)