Roma Hamparkan Karpet Merah Sambut si Firaun Kecil

Kamis, 31 Desember 2015 - 20:35 WIB
Roma Hamparkan Karpet Merah Sambut si Firaun Kecil
Roma Hamparkan Karpet Merah Sambut si Firaun Kecil
A A A
ROMA - AS Roma favorit mendapatkan servis Stephan El Shaarawy yang akan meninggalkan AS Monaco pada bursa musim dingin Januari 2016. Direktur Olahraga Roma Walter Sabatini dikabarkan sudah menemui AC Milan untuk memboyong pemain berjuluk Firaun Kecil itu ke Olimpico.

Roma butuh pengganti Juan Manuel Iturbe yang bergabung dengan klub Liga Primer Inggris, AFC Bournemouth. Iturbe akan mulai berlatih dengan Bournemouth pekan ini. Pemain sayap berusia 22 tahun itu akan menghabiskan sisa musim sebagai pemain pinjaman setelah Roma sepakat melepasnya dengan nilai 1,1 juta pounds (Rp22 miliar). Bournemouth punya opsi mempermanenkan Iturbe pada musim panas dengan nilai 16 juta pounds (Rp328 miliar).

Roma menilai El Shaarawy sebagai pengganti ideal sebagai pengganti Iturbe dan siap menggelar karpet merah untuk menyambutnya. Namun, Roma akan bersaing dengan Genoa, Fiorentina, dan Bologna yang juga berharap mendapatkan tanda tangan mantan pemain Genoa tersebut.

Monaco meminjam jasa El Sharaawy pada 13 Juli 2015, dengan klausul kontrak harus membelinya senilai 14 juta euro (Rp211 miliar) jika Firaun Kecil diturunkan pada 25 pertandingan. Namun, Monaco tak mau memperpanjang kontrak El Shaarawy. (Baca juga: Monaco Ogah Beli, Milan Pusing Jual El Shaarawy).

Di Monaco, Shaarawy telah melakoni 24 pertandingan, dan Pelatih Leonardo Jardim sudah tidak menurunkannya lantaran tak ingin terkena kewajiban membeli Shaarawy. Monaco tidak akan membiarkan Shaarawy bermain satu menit pun karena akan mengaktifkan klausul pembelian wajib. Jika Milan tidak segera mencari klub untuk El Shaarawy maka pemain itu terancam duduk di bangku cadangan hingga akhir musim.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7910 seconds (0.1#10.140)