Granada Cetak Kemenangan Bersejarah atas Sevilla

Senin, 04 Januari 2016 - 00:11 WIB
Granada Cetak Kemenangan Bersejarah atas Sevilla
Granada Cetak Kemenangan Bersejarah atas Sevilla
A A A
GRANADA - Sevilla dibekap kekalahan saat melakoni laga perdana tahun 2016 di kandang Granada. Mereka menyerah untuk kali pertama di kandang Granada sejak 44 tahun terakhir.

Melawat ke markas Granada di Estadio Nuevo Los Cármenes dalam lanjutan La Liga, Senin (4/1/2016), Sevilla yang punya rekor pertemuan bagus, justru limbung sejak babak pertama. Di 45 menit pertama laga, mereka kebobolan dua gol.

Gol pembuka Granada lahir dari aksi Success Isaac di menit ke-17, sedangkan gol kedua dibuat Adalberto Penaranda pada menit ke-37. Sevillas sendiri berusaha memperkecil ketertinggalan melalui aksi Vitolo di menit le-45, tetapi angin di babak kedua tidak untuk tim tamu.

Alih-alih menyamakan kedudukan di babak kedua, Sevilla justru harus kehilangan Adil Rami yang diganjar kertu kuning kedua. Wasit Alberto Undiano mengusir pemain bertahan tim tamu itu pada menit ke-86. Hasil 2-1 mengunci kemenangan Granada di awal tahun.

Opta mencatat, kemenangan Granada atas Sevilla di kandang itu merupakan kali pertama sejak April 1972. Saat itu Granada menang telak atas Sevilla dengan skor 3-0.

Granada juga merupakan tim pertama yang berhasil dua kali membobol gawang Sevilla di babak pertama. Kemenangan tersebut membuat mereka keluar dari zona degradasi dengan naik ke posisi 16 di klasemen sementara La Liga.

Susunan pemain kedua tim:

Granada (3-4-1-2): Andres, Lomban, Mainz, Doria, Foulquier, Perez, Krhin, Ortega Mendez, Rochina, Success Ajayi, Penaranda

Sevilla (4-4-2): Sergio Rico, Mariano, Rami, Kolodziejczak, Escudero, Reyes, Iborra, Krychowiak, Vitolo, Gameiro, Llorente
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4570 seconds (0.1#10.140)