Lima Pemain KW Super di Bursa Transfer Musim Panas

Rabu, 06 Januari 2016 - 16:00 WIB
Lima Pemain KW Super di Bursa Transfer Musim Panas
Lima Pemain KW Super di Bursa Transfer Musim Panas
A A A
LONDON - Jendela transfer musim panas resmi dibuka 1 Januari. Sejumlah klub papan atas di seluruh dunia ramai-ramai mencari pemain yang cocok untuk menambal kekosongan di skuat mereka.

Klub yang bermain di Liga Inggris paling banyak diberitakan memburu pemain di jendela bursa transfer musim panas ini. Maklum, padatnya jadwal memaksa mereka turun dalam menyeleksi pemain. Apalagi data itu ditambah dengan keterbatasan pelatih dalam melakukan rotasi pemain. Sehingga tak jarang klub papan atas di Liga Premier Inggris memburu pemain incarannya demi menjaga konsistensi tim.

Berikut SINDOnews hadirkan lima pemain yang dianggap layak masuk dalam bursa transfer musim panas ini seperti dirangkum dari beberapa sumber, Rabu (6/1/2016).

Marc-André ter Stegen

Sejak kepindahannya dari Borussia Mönchengladbach pada 2014 lalu, Ter Stegen dipandang sebagai penerus Victor Valdes. Tapi pandangan banyak pihak tentang kemampuan kiper berusia 23 tahun itu langsung dipatahkan Luis Enrique. Sebab pelatih Barcelona lebih memilih Claudio Bravo untuk mengisi posisi penjaga gawang nomor satu di Blaugrana. Artinya, pindah dari Camp Nou adalah salah satu jalan keluar untuk menyelamatkan kariernya. Liverpool berada di garda paling depan untuk mengamankan penjaga gawnag berusia 23 tahun tersebut.

Bahkan kabar tersebut makin menemukan titik terang kala pendukung Liverpool mendesak Juergen Klopp untuk segera mengontrak kiper yang hanya bermain empat kali bersama Barca dalam 18 bulan terakhir. Alasan penggemar The Reds cukup beralasan, sebab mereka menilai jika penjaga gawang asal Jerman tersebut mempunyai bakat dan ia pernah digadang-gadang masuk dalam daftar kiper termuda terbaik di dunia.

Isco

Persaingan yang sengit di lini tengah Madrid membuat nama Isco jarang terlihat dalam starting line up Los Blancos. James Rodriguez, Toni Kroos, Luka Modric adalah tiga pemain yang sulit digeser statusnya di skuat utama El Real.

Belum lagi nama mentereng misal, Matteo Kovacic plus kembalinya Lucas Vazquez dan Denis Cheryshev. Itulah yang memunculkan spekulasi bahwa ia sedang mempertimbangkan masa depannya di Santiago Bernabeu. Namun penunjukan Zinedine Zidane mungkin bisa membujuk pemain berjenggot tersebut untuk tetap bertahan.

Marquinhos

Krisis pemain belakang memaksa Manchester United membidik incarannya di jendela bursa transfer musim panas ini. Salah satu nama adalah Marquinhos dair Paris Saint Germain (PSG). Sejak dibesut Laurent Blanc, pemain berusia 21 tahun itu lebih sering duduk di bangku cadangan.

Ada pepatah 'jika tidak rusak, jangan memperbaikinya' tentu hal itu berlaku untuk PSG. Karena mereka adalah salah satu tim yang belum terkalahkan di Eropa. Keberhasilan itu terjadi lantaran duet maut David Luiz dan Thiago Silva dalam menjaga barisan pertahanan mereka.

Mario Gotze

Setelah dijuluki Messi Jerman, Mario Gotze justru gagal mendapatkan tempatnya di skuat utama Bayern Muenchen usai memutuskan hijrah dari Borussia Dortmund. Keberadaan Thomas Muller, Douglas Costa dan Arturo Vidal makin menyulitkannya untuk mendapatkan perhatian dari Pep Guardiola. Ditambah dengan masalah cedera yang tak kunjung usai.

Sebaliknya, Piala Eropa 2016 makin dekat. Jika Gotze gagal mendapatkan tempat di skuat utama kemungkinan besar ia tidak akan tampil di Prancis. Berarti, ini kesempatan yang besar bagi pemain berusia 23 tahun untuk mempertimbangkan masa depannya tersebut.

Simone Zaza

Sejumlah tim elit Eropa selalu menempatkan satu nama striker setiap kali memasuki jendela bursa transfer musim panas. Ini juga berlaku di musim 2015/2016 dan Simone Zaza (Juventus) layak mendapatkan perhatian klub di benua Eropa.

Tottenham Hotspur adalah tim yang membutuhkan striker untuk meringankan beban Harry Kane. Meskipun minim pengalaman bermain di Liga Inggris, namun Zaza adalah solusi yang tepat untuk menambal kekosongan tersebut.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0915 seconds (0.1#10.140)