Badai Cedera, Australia Terbuka 2016 Terancam Minim Bintang

Jum'at, 08 Januari 2016 - 14:04 WIB
Badai Cedera, Australia Terbuka 2016 Terancam Minim Bintang
Badai Cedera, Australia Terbuka 2016 Terancam Minim Bintang
A A A
MELBOURNE - Petenis nomor sembilan dunia, Lucie Safarova baru-baru ini dikabarkan menderita infeksi bakteri sehingga mempengaruhi kebugarannya di lapangan tenis. Kabar tersebut menambah panjang daftar petenis top dunia yang terancam batal ikut grand slam Australia Terbuka.

Australia Terbuka yang akan berlangsung di Melbourne, 15-31 Januari 2016 mendatang diprediksi akan ditinggal sejumlah petenis bintang yang mengalami masalah kebugaran. Safarova menyesaki daftar teranyar petenis cedera itu.

"Sebagai atlet, saya datang untuk bertarung dan memenangkan duel. Tetapi sekarang saya harus berada di luar lapangan untuk mendapatkan kembali kesehatan saya," kata pemain 28 tahun, dikutip Reuters, Jumat (8/1/2016).

"Saya benar-benar sedih, saya kehilangan Australia tahun ini, maaf teman-teman dan penggemar saya di sana. Saya harap akan kembali pada bulan Februari," lanjutnya.

Tak hanya Safarova, empat petenis top dunia juga terancam absen di gelaran grand slam Australia Terbuka. Mereka adalah Serena Williams (cedera lutut), Simona Halep (cedera otot), Garbine Muguruza (cedera kaki) dan Maria Sharapova (cedera lengan). (Baca juga : Cedera Paksa Serena Mundur dari Turnamen Awal Tahun)

Sebelumnya diberitakan, Serena Williams mundur dari turnamen di awal tahun, Piala Hopman 2016 di Perth, Australia. Peraih tiga gelar grand slam di 2015 itu dibekap cedera lutut.

Serena sudah berkutat dengan cedera lutut sejak pertandingan pertama. Inflamasi di lutut kiri membuat petenis nomor satu dunia itu absen dari pertandingan melawan Ukraina.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7013 seconds (0.1#10.140)