Tendang 3 Pemain Senior, Surabaya United Boyong 3 Amunisi Muda

Minggu, 10 Januari 2016 - 23:25 WIB
Tendang 3 Pemain Senior, Surabaya United Boyong 3 Amunisi Muda
Tendang 3 Pemain Senior, Surabaya United Boyong 3 Amunisi Muda
A A A
SURABAYA - Skuat Surabaya United di musim depan bermaterikan pemain muda. Setelah mendepak pemain senior, tim berjuluk Alligator itu bakal merekrut pemain muda. Pelatih Surabaya United Ibnu Grahan mengatakan meski merekut pemain muda, namun bukan berarti tidak punya pengalaman.

Ibnu memastikan bahwa ketiga pemain muda
itu berstatus pemain klub Indonesia Super League (ISL). "Usianya masih muda namun sudah di klub ISL juga sebelumnya,"ucapnya.

Secara lisan, Ibnu mengatakan, ketiga pemain yang namanya masih dirahasiakan itu sudah menjalin kesepakatan untuk bergabung dengan Surabaya United. "Pekan ini meraka sudah berjanji datang. Nanti tahu sendiri siapa saja,"elaknya.

Namun Ibnu sedikit membocorrkan jika dua dari tiga pemain baru itu berasal dari klub ISL di Jawa Timur. Jika benar, maka kemungkinan besar pemain itu merupakan pemain Persela Lamongan atau Arema Malang. "Sesuai kebutuhan tim, ada pemain belakang dan tengah,''ucap mantan pemain Persebaya era 80-90 an ini.

Keputusan merekrut pemain baru merupakan dampak dari tidak diperpanjangnya kontrak tiga pemain senior. Ketiga pemain itu adalah Siswanto, Munhar, dan Fauzan Jamal. "Karena ada pemain yang keluar, pasti ada pemain yang masuk,"ucap Manajer Operasional Surabaya United, Rahmad Sumanjaya.

Sampai dengan saat ini Surabaya United hanya memiliki tujuh pemain saja yang masih terikat kontrak. Ketujuh pemain ini adalah alumni Tim Nasional (Timnas) U-19. Diantaranya, M. Hargianto, M. Sahrul Kurniawan, Putu Gede Juni Antara, M. Fatchurohman, Zulfiandi, Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn.

Ketujuh pemain ini dikontrak jangka panjang hingga 2017 mendatang. Namun dalam latihan yang sudah digelar pekan ini, mereka belum bergabung karena sebagain besar dipinjamkan ke Bali United.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8107 seconds (0.1#10.140)