Serena Nyatakan Siap Tarung di Australia Terbuka

Rabu, 13 Januari 2016 - 11:31 WIB
Serena Nyatakan Siap Tarung di Australia Terbuka
Serena Nyatakan Siap Tarung di Australia Terbuka
A A A
MELBOURNE - Petenis nomor satu dunia Serena Williams menyatakan dirinya siap tempur di Australia Terbuka 2016. Ia menegaskan kondisinya prima setelah sebelumnya mengalami cedera lutut saat membela AS di Piala Hopman beberapa waktu lalu.

Seri pertama grand slam musim ini memang menjadi target Serena. Ia tengah berambisi untuk meraih gelar ketujuhnya.

Kondisi Serena memang sempat diragukan setelah lutut kirinya mengalami cedera pada 6 Januari lalu. Tapi, dalam wawancara dengan Melbourne Herald Sun, Rabu (13/1/2016), Serena mengaku sudah tak punya masalah dengan cederanya.

"Tubuh saya sekarang merasa prima. Memang sebelumnya kondisi saya sedikit ada masalah, tapi sekarang sudah tidak lagi. Dalam beberapa hari berlatih semuanya berjalan dengan baik," ungkapnya.

Sebenarnya cedera lutut buat petenis 34 tahun itu bukan hal baru. Ia sudah mengalami penderitaan tersebut sejak pertengahan tahun lalu.

"Saya tahu apa yang diperlukan untuk memenangkan turnamen besar. Itulah yang ingin saya lakukan," imbuh juara bertahan di ajang bergengsi yang mulai digelar 18 Januari mendatang.

Dengan kabar akan tampilnya Serena di Australia Terbuka jelas disambut gembira pendukungnya. Setidaknya mereka akan menjadi saksi sejarah jika Serena jadi juara akan tercatat sebagai salah satu pemenang terbanyak di turnamen tersebut.

Serena kali pertama menjadi juara di Australia Terbuka pada 2003. Dan tahun lalu ia menggenapi gelar keenamnya setelah mengalahkan Maria Sharapova di partai final.

Tahun lalu, Serena nyaris mencetak sejarah dengan meraup semua gelar grand slam. Sayangnya ia gagal di AS Terbuka setelah ditumbangkan Roberta Vinci di semifinal.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0528 seconds (0.1#10.140)