Madrid Sibuk Ngurus Bentancur, Boca Juniors: Harga Belum Cocok

Rabu, 20 Januari 2016 - 00:15 WIB
Madrid Sibuk Ngurus Bentancur, Boca Juniors: Harga Belum Cocok
Madrid Sibuk Ngurus Bentancur, Boca Juniors: Harga Belum Cocok
A A A
MADRID - Surat kabar di Spanyol mulai ramai dengan rencana Real Madrid yang akan memasuki pasar transfer musim dingin (Januari). Bahkan media di sana mengklaim El Real hanya menunggu hitungan jam untuk mendatangkan wonderkid Boca Juniors, Rodrigo Bentancur.

Madrid sebenarnya tidak boleh beraktivitas di bursa transfer musim dingin maupun musim panas lantaran mereka dianggap telah melanggar pasal 19 terkait Peraturan tentang Status dan Transfer Pemain. Namun klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tidak kehilangan akal, mereka justru memberanikan diri berselancar di bursa transfer Januari ini dengan mendekati wonderkid Uruguay tersebut.

Menurut laporan, Madrid memberanikan diri lantaran pasal 19 tidak akan berlaku untuk Bentancur. Sebab jenderal lapangan tengah itu dianggap sudah dewasa (18 tahun), dan undang-undang ini hanya berlaku untuk pemain di bawah usia 18 tahun. (Baca juga: Sebelum Sanksi FIFA Berlaku, Madrid Kejar 3 Bintang Eropa)

Kendati media di Spanyol sibuk membicarkan perihal rencana Madrid. Tapi Presiden Boca Juniors Daniel Angelici seperti mematahkan kabar itu sambil berkata bahwa Los Blancos belum mengajukan tawaran resmi terkait pembelian pemain yang pada 5 Juni nanti berusia 19 tahun.

Angelici mengklaim bakal mempersilakan Bentancur pergi jika Madrid rela menyiapkan harga sebesar 15 juta euro atau sekira Rp226 miliar. Ini jauh lebih mahal dari pemberitaan yang menyebut Madrid akan menyiapkan 10 juta euro untuk menggoda pemain bernomor punggung 30 pindah ke Santiago Bernabeu.

"Kami belum menerima tawaran resmi dari Madrid untuk Bentancur. Jumlah yang disebutkan tidak benar, karena jumlahnya jauh lebih rendah dari angka yang disebutkan. Jika mereka datang kita akan menganalisanya, dan melihat apakah itu cocok untuk pemain dan klub," beber Angelici seperti dikutip ESPN, Rabu (20/1/2016).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5719 seconds (0.1#10.140)