Wasit ini Bakal Jadi Hantu Buat Luis Enrique

Rabu, 20 Januari 2016 - 09:45 WIB
Wasit ini Bakal Jadi...
Wasit ini Bakal Jadi Hantu Buat Luis Enrique
A A A
BILBAO - Pelatih Barcelona Luis Enrique terkejut sekaligus tak percaya setelah Jose Luis Gonzalez Gonzalez ditunjuk sebagai wasit di leg pertama perempat final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao. Gonzalez seperti hantu buat Enrique yang dinilainya banyak melakukan kesalahan saat anak asuhnya melawan Espanyol.

Gonzalez menjadi pengadil lapangan awal Januari lalu saat Barca secara keseluruhan sukses mengalahkan Espanyol. Sayangnya laga derby tersebut masih menyisakan kenangan buruk di mana Gonzalez dinilai tidak tegas dan melakukan banyak kesalahan. (Baca juga : Preview Bilbao vs Barcelona: Konsistensi Blaugrana Dipertaruhkan)

"Saya terkejut dengan penunjukkan wasit. Saya tidak mengharapnya. Saya terkejut seperti dunia sepak bola lainnya," ucap Enrique di Marca, Rabu (20/1/2016).

Enrique mengajak publik menyimak kepemimpinan Gonzalez yang lalu. "Itu bukan berita baik buat kami dan juga buat wasit. Itu tidak baik untuk pertandingan itu sendiri di mana seharusnya ada yang mencegah ketegangan," papar Enrique.

Sebenarnya dalam pertandingan melawan Bilbao bukan pekerjaan sulit buat Barca. Pasalnya, di liga mereka baru saja menggasak tim yang bermarkas di San Mames itu enam gol tanpa balas.

"Tapi sekarang ini kondisinya berbeda. Ini laga hidup mata dan di kompetisi berbeda. Ini perempat final dan pastinya mereka akan lebih tangguh lagi. Pertandingan di lain waktu tidak masalah. Ini adalah duel 11 lawan 11," imbuh Enrique.

Barca sendiri kata Enrique sudah terbiasa tampil di San Mames. Namun semua itu tak berarti Barca akan lebih mudah menguasai jalannya pertandingan. “Aritz Aduriz? dia adalah pemain kunci. Dia tak hanya pandai membawa irama permainan tapi andal duel di udara. Dia tak membutuhkan ruang dan waktu untuk menyelesaikan pekerjaannya."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8706 seconds (0.1#10.140)